Kepala Madrasah Se-Benteng Ikut Rakor PMU

Kepala Madrasah Se-Benteng Ikut Rakor PMU

Bengkulu (Informasi dan Humas) 20/1- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, beberapa hari yang lalu mengadakan Rapat Kordinasi Rakor Pendidikan Menengah Universal PMU, yang dilaksanakan di Aula Kanwil Agama Provinsi Bengkulu Jalan Kz. Abidin Kota Bengkulu.

Pada pelaksanaan Rakor PMU tersebut, Kepala Madrasah se-Bengkulu Tengah ikut menghadiri dan juga Kepala Madrasah dari Kabupaten lainya. Sementara itu Kepala Madrasah se-Benteng yang ikut dari semua tingkatan baik setingkat Madrasah Ibtidaiyyah MI, Madrasah Tsanawiyah MTS dan Madrasah Aliyah MA.

Ketika dihubungi salah satu Kepala Madrasah Benteng Abdul Hakim, S. Pd. I, yang merupakan kepala MTsN Kecamatan Taba Penanjung, membenarkan kehadiran mereka pada saat it. “Ya Alhamdulillah kami semua dapat hadir dalam acara tersebut”, ujar Hakim.

Sementara itu ketika dihubungi melalui via telepon Senin kemaren 18/01 lebih kurang pukul 14.00 Wib, Abdul Hakim menjelaskan apa itu PMU. “PMU adalah merupakan program pemerintah pada dunia pendidikan mengenai Pendidikan Menengan Universal yang didukung oleh program BOS-MA/PPS ulya bertujuan untuk mewujudkan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu bagi semua lapisan masyarakat, bertujuan diantaranya untuk membantu biaya operasional madrasah, mengurangi angka putus sekolah, memberikan kesempatan yang setara bagi siswa miskin”, ujar Hakim.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :