MTsN PUT RL Terima Tim Penyuluh Kesehatan

MTsN PUT RL Terima Tim Penyuluh Kesehatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/1- Sabtu 16 Januari 2016 Puskesmas PU.Tanding melaksanakan penyuluhan kesehatan dan Reproduksi di Sekolah MTs N PU.Tanding, hadiri oleh ketua tim Hj. Astini, Am. Keb, Srm, beserta anggota tim. 

Kedatangan tim tersebut langsung di sambut langsung Kepala MTs N PU.Tanding Darwin, S.Ag,dan di dampingi Waka Madrsah Drs Iswan, S.Ag beserta beberapa dewan guru. Penyuluhan tersebut di laksanakan di kelas ruang kelas 9 yang tergabung siswa kelas IX dan kelas VII sebanyak 20 Siswa

Dalam penyuluhan tersebut materi di sampaikan oleh ibu Herlina, Am.Keb. tentang Penyakit Menular Sex Sual ( PMS) penyakit ini di sebabkan oleh pergaulan bebas, berganti-ganti pasangan, melakukan sex di bawah umur .Herlina, Am.Keb, tentang HIV/AIDS penyakit ini di tularkan melalui :

Darah (melalui jarum suntik) Sel kelamin ( melakukan hub ungan sexual di luar nikah ). ASI ( Air Susu Ibu) sesorang ibu yang mempunyai penyakit PMS dan ia Melahirkan Seorang anak dan dia menyusui anaknya jadi anak itu bisa tertular penyakit PMS.Nina yuliana, Am. Keb. sistem Reproduksi pada manusia di bagi menjadi dua yaitu sistem reproduksi pria dan sistim reproduksi wanita.Kesimpulan sosialisasi ini di sampikan ibu Hj. Astini, Am. Keb. Shm. 

Penyakit menular sexsual (PMS ) berakibat fatal bagi manusia karena bisa bisa mengancam masa depan , malakukan hubungan sexsual di luar nikah bisa mengakibatkan kangker bagi wanita dan kencing nanah bagi laki-laki, masa remaja ingin mencoba apa yang belum ia coba yaitu hubangan sexsual di luar nikah. Pubertas bagi perempuan adalah telah mengalami haid, dan laki –laki adalah mimpi basah  

Adapun tujuan dengan di adakannya penyuluhan ini agar siswa dapat mengetahui dampak penyakit yang berbahaya yang menyerang pada kesehatan siswa itu sendiri, selain itu siswa dapat menghindar penyakit-penyakit tersebut, dan tidak merusak masa depan mereka. Diharapkan semua yang ada di kecamatan PU.Tanding ini terbebas dari penyakit berbehaya khususnya siswa-siwi MTs N PU.Tanding.

Penulis : Salam,S.Pd **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :