MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Bagikan BSM Baznas

MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Bagikan BSM Baznas

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/1- MIS Guppi No. 13 tasik malaya membagikan Bantuan Siswa Miskin dari Baznas kabupaten rejang lebong , beberapa hari yang lalu.

Pembagian Bantuan siswa Miskin sebelumnya terlebih dahulu di lakukan secara simbolis pada acara Hari Amal bakti Kemenag yang ke 70 beberapa hari yang lalu, dan pembagian kepada siswa secara langsung dilakukan disekolah masing – masing mengingat banyaknya siswa yang mendapat bantuan dari beberapa sekolah. Untuk Siswa Mis Guppi No. 13 tasik malaya siswa yang mendapatkan bantuan Baznas berjumlah sepuluh orang yang terdiri dari berbagai kelas dari kelas satu sampai kelas enam. 

Bantuan siswa miskin dari baznas diberikan dalam bentuk amplop berisi uang berjumlah 150.000 per siswa, dan bantuan ini langsung diberikan kepada siswa tanpa potongan apapun. Uang ini wajib digunakan untuk membeli peralatan sekolah seperti seragam, tas, buku dan lainya guna menunjang belajar siswa, sebelum uang ini dibagikan kepada siswa, guru terlebih dahulu memebritahukan kepada para orang tua, dengan memberikan pengarahan penggunaan uang bantuan siswa miskin dari baznas ini.

Pembagian bantuan dari baznas ini dilakukan oleh ibu ira aruna irani sebagai bendahara sekolah, dan beberapa hari kemudian sudah terlihat hasil dari pengarahan penggunaan uang bantuan ini tepat guna bagi siswa, dimana sepuluh siswa yang mendapat bantuan sudah mengganti seragam sekolah yang sebelumnya sudah tidak layak pakai, begitu juga dengan tas dan buku untuk belajar.

Dengan adanya bantuan seperti ini , siswa sangat terbantu dan membantu memotivasi siswa agar lebih semangat lagi belajar tanpa minder dengan kurangnya alat belajar. Kami berharap untuk tahun – tahun selanjutnya lebih banyak lagi siswa yang mendapatkan bantuan dan siswa yang mendapat bantuan adalah benar – benar siswa yang tidak mampu dan sangaat membutuhkan bantuan ini. Di mis guppi no. 13 tasik malaya rata – rata ekonomi orang tua siswa menengah kebawah, sehingga sangat banyak siswa yang sangat memerlukan bantuan untuk memenuhi kebutuhan sekolah.

Penulis : Desi Weliyana,S.Pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :