Catin Dibina, Kemenag Benteng Cek Kelengkapan Administrasi

Catin Dibina, Kemenag Benteng Cek Kelengkapan Administrasi

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/12- Pada saat Pasangan Calon pengantin sedang serius menerima pembinaan oleh Petugas Pembinaan Perkawinan Kantor Urusan Agama Kecamatan Talang Empat Kabupaten Bengkulu Tengah, kedua pasangan calon pengantin atau Catin tersebut tiba-tibas saja terkejut dengan kedatangan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, yang pada saat itu datang berkunjung ke KUA tersebut.

Pada saat kunjungan Kepala Kemenag Benteng Ajamalus Senin 28/12 lebih kurang pukul 08.40 Wib, langsung menghampiri pasangan catin tersebut yang didampingi oleh Kepala KUA Abdul Pani, S. Ag. Yang padasaat itu sedang berada ditempat dan Kepala Kemenag lansung mengecek kelengkapan Administrasi catin tersebut.

Pada saat mengecek data, Kepala Kemenag meminta kepada kepada petusa PPN agar dapat meneliti dengan baik data Catin bukan hanya data catin tersebut saja, namun harus benar-benar teliti pada setiap catin jangan sampai terjadi kesalahan dan kekeliruan misalnya penulisan nama dan tangal lahir sebagainya.

Selain itu Kepala Kemenag meminta kepada petugas di KUA agar setiap Catin yang mengikuti pembinaan agar lansung memberikan piagam pembinaan pada hari itu juga setelah usai pembinaan, namun ingat jangan lupa catin dites baca Al-Qur’an terlebih dahulu, kalau tidak bisa buat surat perjanjian dan disaksikan orangtua atau wali, terangnya.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :