Kepala Kemenag RL: Guru Harus Menjadi Teladan

Kepala Kemenag RL: Guru Harus Menjadi Teladan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 29/12- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam dan Ketua Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) membuka acara MGMP Pendidikan Agama Islam (PAI) SMK Se-Kabupaten Rejang Lebong. Kegiatan ini berlangsung pada hari selasa (22/12) di Aula Hotel Bukit Kaba Kabupaten Rejang Lebong.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh pengurus MGMP PAI SMK Kabupaten Rejang Lebong diikuti sebanyak 25 peserta yang mewakili dari guru-guru PAI se-Kabupaten Rejang Lebong.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag mengatakan bahwa guru PAI mempunyai tugas yang sangat penting dalam pembinaan siswa khususnya dalam pembentukan sikap dan akhlak. Guru mengemban tugas mulia mencerdaskan kehidupan bangsa dan menanamkan nilai-nilai agama karena peran agama sangat penting untuk masa depan siswa. 

Baik buruknya masa depan siswa sangat berkaitan dengan peran seorang guru. Guru hendaknya menjalankan tugasnya dengan profesional, menjadi teladan bagi siswanya dan dapat mengamalkan ajaran agama. Sehingga nantinya mampu mewujudkan generasi sholeh dan sholehah yang dapat menjalankan shalat dan membaca Al- quran sesuai dengan tujuan dan harapan bersama. 

Selain itu, beliau juga mengingatkan bahwa, tenaga pendidik sekarang ini tidak cukup hanya sekedar memberi pengetahuan saja tetapi juga harus menambah, mengembangkan dan menerapkan ilmu yang dimiliki. Guru hendaklah tidak berhenti untuk belajar karena perkembangan zaman menuntut seorang guru untuk lebih cerdas dalam menjalankan tugasnya. 

Penulis : Halim **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :