Ketua PUKJAWAS Seluma Periksa Arsip Kantor KUA

Ketua PUKJAWAS Seluma Periksa Arsip Kantor KUA

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/12- Arsip di Kantor Urusan Agama Kecamatan merupakan dokumen penting yang merupakan bukti pisik dari suatu kegiatan diperkantoran. Menyadari betapa pentingnya arsip tersebut, maka Ketua Persatuan Pengawas Kabupaten Seluma Zulman Hakim, S.Pd.I beberapa hari yang lalu menata kembali arsip-arsip penting dari Tahun terlama sampai sekarang, agar memudahkannya dalam pencarian jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Ketua Pokjawas itu menyampaikan, sejak pendistribusian meubeler kantor dari Kemenag Seluma, KUA Kecamatan Talo induk menerima meubeler berupa, meja, kursi, papan white board dan lemari arsip, sehingga penataan kembali arsip-arsip lama sangat diperlukan. 

Zulman juga menyampai kan bahwah penataan arsip/ berkas adalah cara untuk mengatur dan menata berkas dalam suatususunan yang sistematis dengan memperhatikan kegunaan, bentuk dan sifat berkas yang bertujuan menunjang kelancaran pelaksanaan tugas organisasi Kantor KUA itu sendiri.

Disadari atau tidak dalam banyak kasus seringkali, arsip yang berantakan berpengaruh buruk terhadap kinerja individu atau team perlahan namun pasti, bahkan bisa menjadi sangat buruk, penyimpanan data yang tidak berurutan menyebabkan kesulitan dalam menemukan data yang diperlukan, oleh sebab itu penataan arsip itu sangat penting demikian Ketua Pukjawas Seluma.

Penulis : HM/KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :