Peringati HAB Kemenag, KUA Curup Timur RL Santuni Anak Yatim

Peringati HAB Kemenag, KUA Curup Timur RL Santuni Anak Yatim

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/12- Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama Republik Indonesia ke-70 Tahun 2016, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong (RL) akan mengadakan Bhakti Sosial (Baksos). Salah satu kegiatan Baksos tersebut adalah kunjungan ke Panti Asuhan. Rencananya kunjungan tersebut akan dilaksanakan pada Jumat (18/12/2015).

Sehubungan dengan kunjungan ke Panti Asuhan, maka Panitia HAB Kemenag mengharapkan partisipasi pejabat di lingkungan Kemenag RL untuk dapat memberikan bantuan berupa sandang pangan ataupun bentuk bantuan lainnya bagi panti asuhan. 

Himbauan panitia HAB disambut baik oleh para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) di lingkungan Kemenag RL, termasuk KUA Curup Timur. Kepala KUA Curup Timur, Jamaan Nur, S.Ag memutuskan untuk ikut mensukseskan HAB ke-70 Kemenag. Jamaan Nur mengaku siap memberikan sumbangan moril dan materil demi memeriahkan perhelatan akbar ini. 

“Kami telah menerima surat resmi dari panitia HAB Kemenag berkaitan dengan kunjungan ke Panti Asuhan. Karena itu, KUA Curup Timur akan berikan kontribusi terbaik. Bantuan berupa sandang, pangan, dan sosial lainnya telah kami siapkan untuk anak-anak asuh di panti. Bantuan tersebut akan segera kami salurkan melalui Penyelenggara Syari’ah Kankemenag RL”, kata Jamaan Nur pada Jumat (11/12) ketika ditemui di ruang kerjanya.

Jamaan Nur mengatakan anak-anak yatim merupakan tanggung jawab semua kaum muslimin. Perhatian kepada mereka tidak hanya dalam bentuk rasa kasih sayang, melainkan juga berupa kebutuhan mereka sehari-hari. Jamaan Nur menilai kunjungan ke Panti Asuhan merupakan kegiatan yang sangat mulia.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :