Guru MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Latihan Paduan Suara

Guru MIS GUPPI No.13 Tasik Malaya Latihan Paduan Suara

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/12- Seluruh Guru Mis Guppi No.13 Tasik Malaya yang perempuan latihan Paduan suara mars madrasah dan himne madrasah untuk mengikuti lomba pada Hari jadi Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong.

Latihan paduan suara di laksanakan di ruangan guru Mis Guppi No.13 Tasik Malaya yang di ikuti oleh seluruh guru perempuan yang berjumlah delapan orang termasuk kepala sekolah, Ibu Nurlelawati,S.Ag. Sebagai paduan suara pemula yang sebelumnya belum pernah mengikuti dengan kelompok dari sekolah sendiri, Guru Mis Guppi No.13 Tasik malaya perlu latihan yang keras untuk menyatukan suara dengan not dan irama lagu mars serta himne madrasah, dalam hal ini latihan di pandu oleh dilijen yaitu ibu sutinah,S.Pd.I .

Beliau yang membimbing dan mengarahkan setiap suara yang dikeluarkan sesuai atau tidaknya dengan not. Karena baru dua kali latihan ibu sutinah menjelaskan suaranya masih belum menyatu dan masih sering kejar – kejaran untuk mars Madrasah, kita maklumi karena untuk menyatukan suara menjadi irama yang pas itu bukan mudah melainkan membutuhkan bimbingan dan latihan yang rutin sedangkan kita hanya latihan paling lama satu jam karena waktu yang sempit.

Latihan paduan suara dilakukan pada jam 11 setelah siswa selesai ulangan semester ganjil tahun 1015 / 2016, dilakukan setiap hari, sampai waktu perlombaan tanggal 14 Desember nanti.

Perlombaan paduan suara Mars Madrasah dan hymne madrasah di adakan dari Kementerian Agama Kabupaten Rejang lebong dalam rangka menyambut hari jadi Kementerian Agama, perlombaan ini nantinya akan di ikuti oleh seluruh sekolah dan instansi dalam lingkungan kementerian agama, peserta di ambil dari sekolah masing – masing, dan peserta minimal empat orang namun lebih banyak peserta lebih semangat didengar paduan suaranya.

Penulis : Desi Weliyana,S.pd.I **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :