Kemenag Benteng Tolak Pendaftar Haji Minta Percepat Keberangkatan

Kemenag Benteng Tolak Pendaftar Haji Minta Percepat Keberangkatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/11- Ada-ada saja yang dilakukan oleh para Pendaftar Calon Jamaah Haji yang mendaftar di Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, dimana kedua Pendaftar Jamaah Haji ini baru saja mendaftar 2 hari yang lalu melalui Siskohat Kemenag Benteng sebut saja Saniem dan Sipunten.

Kedua pendaftar haji ini pada Selasa 17/11 bertempat di ruang kerja Kepala Kemenag Benteng, Komplek Perkantoran Desa Renah Semanek Kecamatan Gunung Bungkuk Benteng, minta dipercepat keberangkatan haji kalau bisa tahun 2016 ini dan kedua pendaftar langsung menghadap Kepala Kemenag Drs. H. Ajamalus, MH, yang pada saat itu sedang berada diruangannya.

Setelah ditemui dirungannya Kepala Kemenag Benteng Ajamalus membenarkan. “Kedua pendaftar tersebut sudah kita berikan penjelasan dan pengertian secara rinci kalau keinginan mereka tidak dapat dipenuhi”, ujarnya.

“Kedua penadaftar tersebut apakah mereka pura-pura tidak tahu atau memang benar-benar tidak mengetahui tentang peraturan pemerintah dalam penyelenggaraan ibadah haji, dimana keberangkatan haji sesuai dengan daftar tunggu atau Weating Lis dan berdasarkan jumlah kuota haji pada setiap tahunya, untuk itu kepada masyarakat Kabupaten Benteng mau daftar haji jangan harap untuk dikabulkan keinginan seperti itu, pendaftar pada bulan Agustus saja akan berangkat pada tahun 2020 mendatang apa lagi pada bulan ini red. “November” bisa saja akan berangkat tahun 2025 mendatang”, tambah Ajamalus.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :