MAN Manna Terima Tim Sosialisasi Berlalu Lintas Polres BS

MAN Manna Terima Tim Sosialisasi Berlalu Lintas Polres BS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/11- Polres Bengkulu Selatan mengadakan sosialisasi tentang berlalu lintas di MAN Manna. Acara Sosialisasi diadakan pada hari jum’at pagi pukul 08.30 Wib sampai 10.00 Wib bertempat di ruang Aula MAN Manna. Sosialisai disampikan oleh Anggota Polres Bengkulu Selatan Bagian Kaur Mintu Bripka Hatimin didampingi Bripka Anita Astuti bagian Kanit Dikyasa dan Bripda Rindi Saputri bagian Bamin serta Waka. Kesiswaan Drs Suherman, M.Pd 13/11.

Dalam Penyampaiannya Bripka Hatimin mengatakan bahwa acara Sosialisai ini diadakan di MAN Manna sebagai pembenaran dan pencerahan berlalu lintas yang baik untuk Para siswa yang berkendara. Karena menurut data Lakalantas yang terjadi pada tahun 2014 - 2015 angka kecelakanan banyak didominasi oleh usia pelajar. kami menghimbau kepada siswa agar Kelengkapan berkendara sebagai keamanan berkendara harus diperhatikan seperti helem merupakan salah satu keamanan utama dalam berkendara.  

Lebih lanjut Bripka Hatimin menyampaikan aturan berlalulintas diatur dalam UU No. 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan, sesuai aturan UU apabila pengendara melanggar maka akan ditindak sesuai peraturan. Dalam sosialisasi ini Bipka Hatimin mengajak kesepakatan dengan Para siswa apabila berkendara pertama pakai helem, kelengkapan kendaraan, plat nomor lengkap, lampu dipasang. Mudah-mudahan kita akan aman dalam berkendara.

Penulis : Hadiyanto **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :