Perjalanan MI Sekayun Benteng Pasca Musibah Longsor

Perjalanan MI Sekayun Benteng Pasca Musibah Longsor

Bengkulu (Informasi dan Humas) 16/11- Masih ingatkah para pembaca dengan peristiwa yang sedikit memilukan hati. Dimana tepat pada bulan November 2014, terjadi dua kali musibah longsor yang menimpa Madrasah Ibtidaiyah Desa Sekayun Kecamatan Bang Haji Kabupaten Bengkulu Tengah.

Dimana musibah tersebut pertama kali terjadi pada tanggal 24 Nopember 2014 pada pukul 20.00 malam dan pada tanggal 26 terjadi pada pukul 01 dinai hari dimana musibah lonsor tersebut menghancurkan 3 bangunan ruang kelas sekaligus pada MI tersebut. Sehingga pada saat itu siswa-siswi MI sekayun dan juga MTS yang menumpang satu atap dengan MI mengalami kendala dalam kegiatan belajar mengajar.

Kepala MI sekayun Arham, S. Pd, mengatakan, hingga saat ini, hari ini belum ada kejelasan bagaimana nasip MI yang dia pimpin yang hingga sekarang masih mengalami kendala dalam kegiatan belajar-mengajar. Hingga hari ini belum ada kejelasan dan belum ada ujud yang nyata adanya bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki gedung kelas yang sekarang sudah rata dengan tanah tersebut.

“Saat ini terpaksa para siswa kita kurangi jam belajar mereka, apa lagi MTS Sekayun juga menggunakan fasilitas yang ada untuk belajar pada siang hari”, kalau ini terus berlanjut dan tidak ada kepastian dari pemerintah, dikhawatirkan para siswa banyak ketingalan mata pelajaran dibandingkan dengan sekolah-sekolah yang lain, dikhawatirkan pula nilai ujian para siswa nantinya akan menurun”, ujar Arham.

Arham berharap semoga saja pemerintah dapat dengan segara membantu untuk memperbaiki Gedung yang sudah hancur tersebut. “Nanti dulu mikirkan lahan baru untuk MI kami bangun dulu yang sudah hancur ini pak”, tambah Arham.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :