MIN 01 Dusun Curup RL Ikuti Pembuatan Soal Ujian Semester Ganjil

MIN 01 Dusun Curup RL Ikuti Pembuatan Soal Ujian Semester Ganjil

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/11- Selasa, 10 November 2015 MIN 01 Dusun Curup Kabupaten Rejang Lebong merupakan skretarian KKKMI sehingga MIN 01 Dusun Curup menjadi tuan rumah pembuatan soal Ujian Semester Ganjil yang di mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menghadapi ujian semester ganjil yang akan diadakan pada bulan Desember. Soal yang dibuat mulai dari kelas 3 sampai dengan kelas 5 baik mata pelajaran umum maupun mata pelajaran agama. 

Pembuatan soal dihadiri oleh seluruh kepala MI Negeri / Swasta seKabupaten Rejang Lebong yang menjadi tim koreksi soal tersebut, kepala Madrasah yang hadir beserta beberapa perwakilan gurunya yang menjadi tim pembuat soal Ujian Semester yang telah ditentukan pada saat kegiatan KKKGMI beberapa waktu yang lalu. 

Ketua KKKMI yaitu Bapak Wawan Herianto,S.Pd.MM menyampaikan bahwa menurut kalender pendidikan Tahun Pelajaran 2015-2016 bahwa Ujian Semsetr ganjil akan dilaksnakan pada bulan Desember oleh sebab itu mengingat waktu yang semakin dekat untuk pelaksanaan Ujian Semester maka pembuatan soal untuk ujian semester ganjil ini harus dilaksanakan tepat waktu sebelum bulan Desember harus sudah selesai, sehingga pelaksanaan Ujian Semester akan berjalan dengan baik dan tidak ada hambatan dalam pelaksanaan ujian tersebut. 

Pembuatan soal merupakan kegiatan yang dapat mempermudah guru dalam membuat soal, namun harus sesuai dengan pokok bahasan setiap mata pelajaran, dengan butir-butir soal yang memang benar-benar dapat mengukur kemampuan siswa, karena mengingat bahwa ujian semester ganjil merupakan walaupun ujian semester ini belum meenentukan kenaikan kelas, namun siswa tetap dituntut untuk memperoleh nilai yang baik.

Penulis : Andian **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :