MIN Podok Kubang Benteng Latih Siswa Olah Raga Basket

MIN Podok Kubang Benteng Latih Siswa Olah Raga Basket

Bengkulu (Informasi dan Humas) 26/10- Bukan hanya diberikan materi pelajaran dikelas saja untuk menjadikan seoarang siswa dan siswi berprestasi. Dibidang ilmu memang wajib seoarang siswa meraih presatai apa lagi ilmu keagamaan dalam sebuah pendidikan Kegamaa seperti Madrasah, khususnya Madrasah Ibtidaiyah (MI).

Prestasi dibidang lain juga perlu untuk di pelajari dan kalaupun bisa untuk diraih, salah satunya adalah dibidang Olah Raga, seperti yang dilakukan oleh Guru Olahraga MIN Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah. Olahraga yang diajari tersebut berupa Olahraga Bola Basket.

Sabtu 24/10- lebih kurang pukul 08.00 Wib, siswa-sisi kelas 6 mendapat mata pelajaran Olahraga pada hari itu. Pada hari itu Siswa-siswi mengikutinya dengan sangat serius bagai mana cara memainkan Bola Basket yang diajarkan oleh Guru Olah Raga Nopem, S.Pd. I. Siswa diajarkan bagai mana membawa bola, melempar bola dan memberikan bola kepada teman satu Tim dalam Bola Basket.

“Kalau melempar Bola ke Ring Basket kita harus meloncat”, ujar Nopem. Olahraga Bola Basket ini baik selain untuk melatih kerjasama yang baik dalam sebuah Tim, juga dilatih untuk kejelian dalam mengatasi lawan ketika menghadang. “ Selain dapat Ilmunya Bola Basket juga menjadi badan kita sehat”, tambah Nopem.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :