MTS Al-Karim Benteng Minta Rehab RKB

MTS Al-Karim Benteng Minta Rehab RKB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/10- Madrasah Tsanawiyyah Swasta Al-Karim Kecamatan Pondok Kelapa Kabupaten Bengkulu Tengah, sekarang sudah banyak mengalami kemajuan. Kemajuan yang dimiliki oleh MTS yang dikepalai oleh Edi Harjianto, S. Pd tersebut adalah dengan adanya peningkatan jumlah masuknya para siswa dan siswi setiap Tahun ajaran baru.

Buktinya saja pada tahun 2014 lalu siswa-siswi yang masuk ke MTS tersebut berjumlah 35 orang siswa-siswi. Sementara itu pada Tahun 2015 ini, mengalami peningkatan yang sangat drasiti dengan jumlah 45 orang siswa pada kelas satu. Begitu juga dengan dewan guru yang dimiliki oleh MTS ini sudah banyak mengalami kemajuan dengan penambahan para guru walaupun status Honorer.

Namun dari berbagai kemajuan yang diraih oleh MTS ini, masih ada pula yang mengalami kekurangan yaitu pasilitas Ruang Kelas Baru. Kepala MTS Edi mengatakan, dengan jumlah siswa yang mengalami peningkatan, tentunya kita membutuhkan penambahan RKB. Sementara ini ada 3 Ruang kelas baru yang sudah dibangun namun belum bigitu layak.

Dimana ada 3 RKB yang sudah dibangu dengan dana seadanya dari pihak yayasan, pembangunanya sudah berjalan selama 3 Tahun, namun belum selesai. Namun sangat disayangkan RKB yang sudah dibangun tersebut karena belum selesai lama-kelamaan sudah tampak rusak, karena dindingya belum di plaster, terang Edi.

Kepada pemerintah MTS melalui Kepala MTS mengharapkan sekali bantuan dan uluran tangan, agar bangunan RKB yang sadah lama dibangun namun belum seleai tersebut segara di perbaiki, Edi juga mengatakan, “Katanya pemerintahan Bapak Jokowi mengutamakan pendidikan, maka dari itu mana buktinya”, ujar Edi sambil tersenyum.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :