Tahun Baru Hijriah MAN Seluma Adakan Pawai Muharram

Tahun Baru Hijriah MAN Seluma Adakan Pawai Muharram

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/10- Dalam rangka tahun baru islam 1437 H MAN Seluma melaksanakan salah satu kegiatan yaitu pawai muharram yang dimulai dari MIN Kembang Tanjung menuju MAN Seluma dengan jarak tempuh lebi kurang 3 km. Pawai muharram ini dilaksanakan oleh MAN Seluma berkabolarasi dengan MT.N Sukaraja dan MIN Kembang Tanjung sebagai penyelenggara kegiatan dan diikuti oleh 7 madrasah/ sekolah yakni SD, MIS dan SMP yang ada di kecamatan lubuk sandi dengan jumlah peserta 500 orang.

Sebagaimana dijelaskan oleh salah seorang panitia Nodi Herwansyah sekaligus kepala MAN Seluma bahwa pawai muharram ini baru pertama kali dilaksanakan di kecamatan lubuk sandi dengan tujuan untuk mengenalkan dan memberikan wawasan kepada murid/siswa khususnya dan umumnya kepada masyarakat sekaligus mengingatkan umat islam bahwa kita sudah berada dibulan muharram yaitu tahun baru islam 1437 H. Banyak masyarakat yang melupakan momentum penting ini, orang lebih suka merayakan tahun baru masehi dengan berbagai keglamorannya dibanding dengan tahun baru islam.

Sehubungan dengan itu kami mengajak kepada kita semua untuk menjadikan tahun baru islam ini sebagai sarana intropeksi diri dan momentum perubahan untuk selalu bertaqwa kepada Allah, berakhlak mulia, menjunjung tinggi nilai-nilai agama dalam rangka menuju ridho Allah SWT.

Pawai muharram ini dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 16 oktober 2015 dibuka langsung oleh Ka. Kemenag Kabupaten Seluma H. Sipuan, S.Ag, MM dan Kasi Pendidikan Madrasah Sapruni, M.Pd serta dihadiri oleh Bapak camat Lubuk Sandi Mursalin, S.Pd, ketua komite, tokoh masyarakat, tokoh agama, seluruh guru/staf dari tiga madrasah MAN, MT.s, MIN yang ada di kecamatan lubuk sandi. Setelah pawai diadakan pengundian kupon berupa doorprice oleh panitia yang dikoordinir ibu Anita Kurnianengsih, S.Pd sebagai Pembina osis MAN Seluma.

Penulis : ND **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter