Kemenag Benteng Hadir Bersama Bupati Dalam Pencanangan Sejuta Jamban

Kemenag Benteng Hadir Bersama Bupati Dalam Pencanangan Sejuta Jamban

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/10- Korem 041 Garuda Emas bersama Kodim 0407 mengadakan program pencanangan satu juta Jamban di wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah, dimana dilaksanakanya acara pembukaan Pencanangan Gerakan Masyarakat Membangun Satu Juta Jamban Untuk Keluarga Indonesia.

Acara tersebut dilaksanakan di Desa Sukarami Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Bengkulu Tengah Selasa 13/10- pada pukul 09.30 Wib. Dalam acara tersebut Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, hadir bersama Bupati Bengkulu Tengah Dr. H. Feryy Ramli, SH, MH, bersama SKDP.

Dalam acara tersebut diawali dengan pembukaan, sambutan kepala Desa Sukarami, Sambutan Bupati Benteng, Sambutan Komandan Korem Kolonel Infantri Fajar Budiman ditutup dengan do’a dan peletakan batu pertama pembuatan Jamban ke rumah warga. Ketika menyampaikan sambutan Komandan Korem mengatakan, program ini dilaksanakan atas kerja sama Pemda Benteng dan prusahaan yang membantu.

Kabupaten Bengkulu Tengah mendapat pembagian kepada 1000 lebih rumah tangga miskin yang belum memiliki jamban. Nantinya jamban tersebut akan dibanggun di rumah-rumah penduduk dengan Cuma-Cuma seperti yang dilakukan di Desa Sukarami dan juga Desa-desa yang ada di Kabupaten Benteng.

Tujuan diadakanya program ini dalam rangka meningkatkan dan menjaga kesehatan masyarakat. Diharapkan dengan program ini nantinya mengurangi prilaku masyarakat yang membuang kotoran atau tinja ke sungai atau tempat-tempat yang kurang tepat.

Penulis : Guntur **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :