Siswa MAN Seluma Gelar Yasinan Bersama Dewan Guru

Siswa MAN Seluma Gelar Yasinan Bersama Dewan Guru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/10- Salah satu program kegiatan yang dilaksanakan Pembina keagamaan MAN Seluma tahun pelajaran 205/2016 adalah mengadakan pembacaan surat yasin, tahlil serta doa yang dilaksanakan oleh siswa bersama dewan guru dan staf. Kegiatan ini dilaksanakan secara rutin pada hari Jumat setiap awal bulan bertempat dihalaman MAN Seluma jam 07.15 WIB dengan tujuan untuk membiasakan siswa gemar membaca Al-Qur/an.

Sebagaimana dijelaskan oleh salah satu Pembina keagamaan MAN Seluma H. Hotman, SH, kegiatan ini mempunya manfaat yang besar baik untuk siswa maupun untuk madrasah. Oleh karena ini Hotman berpesan kepada siswa agar kegiatan ini dapat dilaksanakan dengan baik, serius, khusuk karena yang dibaca adalah Al-Qur’an. 

Apabila Al-Qur’an kita baca dengan tartil maka kita akan memperoleh pahala dari Allah SWT, disisi lain dengan banyak membaca Al-Qura’an insya Allah kita dan madrasah kita akan terhindar dari hal yang tidak diinginkan sebagai mana harapan kita bersama.  

Sementara itu kepala MAN Seluma Nodi Herwanyah, M.Pd.I sangat merespon kegiatan ini dan berharap agar kegitan ini dilaksanakan secara rutin oleh siswa dan seluruh dewan guru dan staf, dan beliau mengharapkan supaya petugas atau pemimpin pembacaan surat yasin diatur secara bergiliran antara siswa dan guru, dengan cara demikian nantinya kita akan kebagian semua untuk menjadi pemimpin. 

Kepada seluruh dewan guru dan staf Nodi mengajak agar mendukung program ini dengan cara ikut bersama-sama membaca yasinan, tahlil dan doa yang dilaksanakan setiap bulan. 

Penulis : Nd **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :