Ka.Kemenag RL Narasumber Penyuluhan Bahaya Narkoba

Ka.Kemenag RL Narasumber Penyuluhan Bahaya Narkoba

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/9- Pemerintah Daerah Bagian Kabag Kesra Kabupaten Rejang Lebong Mengadakan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba, Yang Mana Pada Acara Penyuluhan Narkoba Ini Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Menjadi Narasumber, Yang Mana Pelaksanaannya Dilaksanakan Di Kecamatan Curup Selatan.

Kepala Kemenag mengatakan Narkoba adalah singkatan dari narkotika dan obat-obat berbahaya. Selain narkoba, dikenal juga dengan istilah Napza yang merupakan singkatan dari Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif. 

Narkoba memang sudah menjadi momok yang menakutkan bagi masyarakat, dan merupakan penyakit yang bisa membunuh/membahayakan keluarga, masyarakat, dan masa depan bangsa Indonesia.

Sementara gejala dini bagi penyalahguna biasanya terdapat perubahan psikologis seperti susah diajak bicara, mulai sulit untuk diajak terlibat dalam kegiatan keluarga, suka pulang terlambat tanpa alasan, mudah tersinggung dan bagi para pelajar biasanya mulai berani bolos. 

Begitu juga dengan perubahan perilaku sosial seperti suka menghindari kontak mata langsung, berbohong atau manipulasi keadaan, kurang disiplin, linglung, mengabaikan kegiatan ibadah, menarik diri dari aktivitas bersama keluarga dan sering menyendir. 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten rejang lebong Drs. H. M. Ch. Naseh, M.Ed menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Kabupaten rejang lebong untuk berperan aktif memantau, mengawasi para pemuda dan anak-anak kita, dimulai dari lingkungan keluarga masing-masing. 

Penulis : Halim **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :