Kanwil Kemenag Bengkulu Siapkan 20 Ekor Sapi Qurban

Kanwil Kemenag Bengkulu Siapkan 20 Ekor Sapi Qurban

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/9- Pada Hari raya Idul Adha 1436 H Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu mempersiapkan 20 ekor sapi dan 2 ekor kambing qurban.

“Alhamdulilah pada tahun ini Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu akan berqurban 20 ekor sapi dan 2 kambing yang merupakan qurban karyawan/karyawati Kanwil Kemenag Bengkulu,” Kata Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Dr.H.Suardi Abbas,MH saat memimpin rapat persiapan pengadaan, pemotongan dan pendistribusian daging qurban di Aula Kanwil Kemenag Bengkulu, Jumat pagi (11/9). 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, menurut Ka.Kanwil sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT seluruh jajaran Kanwil Kemenag Bengkulu menunaikan ibadah Qurban.

“Kalau tahun-tahun sebelumnya paling hanya menyembelih 8 ekor sapi, tapi tahun ini mencapai 20 ekor,” ujarnya. 

Lebih lanjut, dari 20 ekor sapi itu nantinya sebanyak 16 ekor akan disembelih di Halaman Kantor Wilayah Kemenag Bengkulu dan 4 ekor akan didistribusikan pada pondok pesantren dan panti asuhan di Provinsi Bengkulu. 

Sementera itu pelaksanaan penyembelihan akan dilaksanakan pada tanggal 26 september tahun 2015 yang akan dibantu oleh beberapa orang tenaga ahli penyembelihan hewan qurban. 

Setelah disembelih, berdasarkan perkiraan, daging qurban akan dikemas dalam 2000 kantong dan akan dibagikan kepada yang berhak menerimanya. 

Penulis : Jaja **Redaktur: Arsuk E

Bagikan :