Penghulu KUA Curup Timur RL Bina Mental Dosen STAIN Curup

Penghulu KUA Curup Timur RL Bina Mental Dosen STAIN Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 31/8- Menurunnya minat masyarakat untuk menyekolahkan putra-putrinya di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup membuat prihatin banyak kalangan. Karena itu, pihak STAIN berinisiatif melakukan bimbingan mental terhadap para dosen. Pembinaan digelar di aula Rektorat pada Jumat, (28/8/2015), bertindak sebagai pemateri pembinaan, Penghulu Kantor Urusan Agama (KUA) Curup Timur Kabupaten Rejang Lebong, Bulkis, S.Th.I, MHI.

Acara diawali dengan pembacaan Al-Quran kemudian dilanjutkan sambutan oleh ketua panitia acara, Dr. H. Lukman Asha, M.Pd.I. Dalam sambutannya, Lukman mengajak peserta untuk mengikuti acara dengan hikmat. Lukman mengatakan pembinaan bertujuan mempererat silaturrahim sesama civitas akademika STAIN Curup serta meningkatkan tanggung jawab dan profesionalitas.

Setelah sambutan ketua panitia, acara dilanjutkan arahan yang disampaikan oleh Ketua STAIN Curup, Prof. Dr. H. Budi Kisworo, M.Ag. Ketua STAIN mengatakan bahwa minat mahasiswa untuk belajar di STAIN Curup tahun ini anjlok. Misalnya mahasiswa yang daftar ulang saja tindak melebihi angka lima ratus orang. 

Budi Kisworo menilai, salah satu penyebab kurangnya minat pendaftar di STAIN Curup disebabkan oleh kurang solidnya para dosen dalam memajukan STAIN Curup. 

Acara dilanjutkan dengan pembinaan mental oleh Penghulu KUA Curup Timur, Bulkis, S.Th.I, MHI. Bulkis mengatakan suatu institusi tidak akan bisa maju selama insan di dalamnya tidak bersatu padu dalam berjuang. Ketika sesama dosen saling menjatuhkan, maka perguruan tinggi tidak akan bisa menjadi lebih baik. Setelah mengikuti pembinaan dengan antusias, acara ditutup dengan doa.

Penulis : Humas KUA **
Redaktur: Arsuk E

Bagikan :