Kegiatan Manasik Haji Kecamatan Curup Tengah Berlangsung Sukses

Kegiatan Manasik Haji Kecamatan Curup Tengah Berlangsung Sukses

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/8- Bertempat di Masjid Al-Mukhlisin Kelurahan Air Bang Kec. Curup Tengah sebayak 87 Jam’ah Calon Haji mengikuti kegiatan Penutupan Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kecamatan Curup Tengah.

Sebagaimana yang pernah dilansir dan diberitakan sebelumnya , bahwa dalam rangka untuk memberikan bekal bagi para Jamaah Haji tahun keberangkatan musim haji 2015, Kantor Urusan Agama Kecamatan Curup Tengah melaksanakan kegiatan pembinaan Manasik Haji yang diikuti oleh 3 kecamatan, yakni Kecamatan Curup Tengah sebanyak 55 Jama’ah, Kecamatan CurupTimur sebanyak 17 Jama’ah dan Kecamatan Selupu Rejang sebanyak . 

Kegiatan Pembinaan Manasik Haji ini dilaksanakan selama 4 hari yang dimulai pada hari Kamis tanggal 20 Aguatus 2015 dan berakhir pada hari Minggu tanggal 23 Agustus 2015. Kegiatan Bimbingan Manasik dipusatkan di Masjid Al-Mukhlisin Kelurahan Air Bang Curup Tengah. Selama 4 hari kegiatan tersebut berlangsung, telah di sampaikan Materi Bimbingan Manasik Haji sesuai dengan Juklak yang ada. Di hari pertema Materi disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong, Bapak Drs.H.M,Ch. Naseh,M.Ed. Di hari kedua sebagai Narasumber adalah Ketua MUI Rejang Lebong Drs. H. Damanhuri Anwar. Di hari ke ketiga Pemateri adalah Drs. H. Nasril .Y, dan di hari keempat materi disampaikan oleh Drs. H. Sovlenin Yusuf.

Kepala KUA Kec. Curup Tengah Supianto,S.Ag,MHI pada acara Penutupan Kegiatan, dalam sambutannya selaku ketua panitia pelaksana kegiatan Manasik Haji mengatakan :”Sebagai Panitia pelaksana, saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada para peserta yang telah mengikuti kegiatan Bimbingan Manasik dengan baik dan seius, kami mendo’akan semoga para jama’ah menjadi seorang jama’ah yang berilmu, berwawasan dan berkualitas, selamat dalam perjalanan dan pulang kembali ketanah air dengan selamat, menjadi haji mabrur. Kemudian terima kasih pula kami ucapkan kepada para Narasumber yang telah berkenan berbagi ilmu kepada para jama’ah, terima kasih pula kepada seluruh panitia yang telah bekerja dengan baik, sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan sukses”. 

Kegiatan Manasik ditutup secara resmi oleh Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Rejang Lebong Bapak Drs.H.M ,Ch.Naseh,M.Ed setelah beliau menyampaikan arahan dan kata sambutannya. Acara akhirnya ditutup dengan Pembacaan Do’a yang dipimpin oleh Imam Kelurahan Baru Bapak Abu Ja’i.

Penulis : Supianto,S.Ag,MHI **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :