KUA Sukaraja Seluma Laksanakan Manasik Haji Kecamatan

KUA Sukaraja Seluma Laksanakan Manasik Haji Kecamatan

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/8- Kantor Urusan Agama Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma, Selasa (11/08) melaksanakan salah satugiatannya yaitu Manasik Haji Tingkat Kecamatan,KUA Sukaraja merupakan satu dari KUA yang lainnya melkasanakan kegiatan manasi haji tahun 2015 ini hal tersebut di jelaskan oleh Kepala KUA Kecamatan Sukaraja Harun,S.Ag di tempat pelaksanaan manasik yaitu di Masjid Baiturrahman desa Cahaya Negeri Kabupaten Seluma.

Dalam penjelasan Harun bahwah kegiatan manasik haji ini sebenarnya setiap KUA Kecamatan ada,hanya saja yang paling banyak Jama’ah Haji yang berangkat tahun 2015 ini berasal dari Kecamatan Sukaraja ungkapnya.

Lanjut beliau KUA Kecamatan yang lainnya di gabungkan atau di pusatkan di salah satu Kecamatan,maka kami hari ini terlebih dahulu melaksanakan Manasik Haji guna untuk mengingatkan dan terus memberikan bimbingan terhadap Jama’ah yang akan menunaikan ibadah haji paparnya.

Untuk di ketahui secara bersama-sama bahwah kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya menjelang keberangkatan CJH ke Tanah Suci untuk menunaikan Rukun Islam yang ke lima.

Akhir dari penjelasan Harun,S.Ag bahwah kegiatan ini berlangsung selama dua hari,kita KUA Sukaraja mendatangkan penceramah yang sudah berpengalaman tentang Ibadah Haji,Mulai dari Keberangkatan,tata cara pelaksanaan Ibadah Haji dan sampai menuju tanah air kembali tupnya. 

Penulis : Mb/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :