Kasi Madrasah Kemenag Bengkulu Utara Adakan Rapat BSM

Kasi Madrasah Kemenag Bengkulu Utara Adakan Rapat BSM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 11/8- Kantor Kementerian agama kabupaten bengkulu utara melalui seksi pendidikan Madrasah mengadakan rapat Bantuan Siswa Miskin (BSM). Rapat tersebut dilaksanakan di ruangan seksi madrasah. Kegiatan rapat BSM ini diselenggarakan pada, 10/08/15

Sebagai pemimpin rapat ini dipimpin langsung oleh, kepala seksi madrasah, Sumardayakita, SH. Dan Pada rapat ini dihadiri oleh seluruh kepala MIS dan kepala MTs.

Dikatakan Sumardayakita, SH dalam rapat ini bahwasannya Program BSM adalah Program Nasional, dan hal ini bertujuan untuk menghilangkan halangan siswa miskin berpartisipasi untuk bersekolah. 

Sumardayakita menambahkan dengan membantu siswa miskin memperoleh akses pelayanan pendidikan yang layak, mencegah putus sekolah, menarik siswa miskin untuk kembali bersekolah, membantu siswa memenuhi kebutuhan dalam kegiatan pembelajaran, mendukung program Wajib Belajar Pendidikan Dasar Sembilan Tahun (bahkan hingga tingkat menengah atas), serta membantu kelancaran program sekolah.

Melalui Program BSM ini diharapkan anak usia sekolah dari rumah-tangga/keluarga miskin dapat terus bersekolah, tidak putus sekolah, dan di masa depan diharapkan mereka dapat memutus rantai kemiskinan yang saat ini dialami orangtuanya. Ujar Sumardayakita

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :