MIN 03 Bandung Marga Terima Mahasiswa KPM STAIN Curup

MIN 03 Bandung Marga Terima Mahasiswa KPM STAIN Curup

Bengkulu (Informasi dan Humas) 30/7- Ka. MIN 03 Bandung Marga Bapak Endang Suriaji, M.Pd terima Mahasiswa KPM dari STAIN Curup untuk mengadakan praktek mengajar sebagai wujud pengabdian masyarakat di Desa Bandung Marga. Penerimaan mahasiswa KPM dari STAIN Curup ini marupakan bentuk wujud partisipasi aktif sekolah dalam membantu mahasiswa KPM mengapdi ke masyarakat salah satunya di lembaga pendidikan MI di Desa Bandung Marga.

Mahasiswa KPM dari Stain Curup yang ingin membantu mengajar ini berjumlah 11 orang yang terdiri dari 3 mahasiswa dan 8 mahasiswi. Ketua kelompok dari mahasiswa KPM yang magang di MIN 03 Desa Bandung Marga ini ialah Deko Apriyanto dari Jurusan Tarbiyah Prodi Pendidikan Agama Islam. Mahasiswa yang mengadakan kegiatan magang di MIN 03 Bandung Marga ini 7 orang dari jurusan Tarbiyah, 3 orang dari jurusan Syari’ah dan 1 orang dari jurusan Dakwah. 

Mahasiswa KPM STAIN Curup ini akan melaksanakan magang di MIN 03 Bandung Marga ini kurang lebih selama Sebulan. Bapak Ka. MIN 03 Bandung Marga Endang Suriaji, M.Pd menyambut dengan baik atas program-program yang ingin di laksanakan oleh mahasiswa KPM dari STAIN Curup dan diharapkan dapat berguna bagi kemajuan sekolah MIN 03 Bandung Marga. Beliau juga memberikan pengarahan kepada Mahasiswa KPM STAIN Curup dan memberikan jam mengajar kepada mahasiswa yang memang di jurusan tarbiyah atau pendidikan sedangkan untuk jurusan syariah di izinkan untuk mengajarkan ekstrakurikuler seperti pramuk, kesenian dan lain sebagainya sebelum melaksanakan kegiatan Magang di MIN 03 Bandung Marga tujuannya agar ilmu yang didapat dibangku kuliah benar-benar dapat berguna di sekolah.

Bapak Ka. MIN 03 Bandung Marga juga mengharapkan agar seluruh mahasiswa KPM STAIN Curup ini dapat melaksanakan kegiatan magangnya dengan baik sehingga ilmu-ilmu yang di dapat dari sekolah dapat berguna bagi mahasiswa-mahasiswi magang KPM STAIN Curup.

Penulis : Andiyono/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :