Siswa-siswi MAN Arga Makmur Halal Bihalal Di Sekolah

Siswa-siswi MAN Arga Makmur Halal Bihalal Di Sekolah

Bengkulu (Informasi dan Humas) 28/7- Setelah satu bulan melaksanakan ibadah puasa, MAN Arga Makmur menggelar acara halal bihalal antara guru dan siswa. Acara itu digelar guna menciptakan tali silaturahim di bulan Syawal antar siswa dan antar guru, Sehingga setiap siswa diharapkan dapat masuk sekolah dan berjabat tangan dengan rekan dan guru yang lain.

Kepala MAN Arga Makmur, Imam Ghazali, M.Pd mengungkapkan bahwa acara halal bihalan serta bersalam-salaman ini sangat besar manfaatnya dan mempunyai arti yang besar terhadap keutuhan dan kebersamaan warga MAN Arga Makmur.

”Kegiatan bersalaman ini bermanfaat sekali untuk siswa-siswi yang tidak sempat bersilaturahim kerumah rekan maupun guru lainnya lantaran sibuk dengana cara keluarga,” kata Imam Ghozali, M.Pd Kepala MAN ArgaMakmur.

“Selain itu, meskipun hari ini belum melaksanakan kegiatan belajar mengajar secara efektif, tetapi seluruh siswa siswi diharapkan dapat masuk, Sehingga mereka bisa saling bertatap muka Sebab selama satu bulan yang lalu para siswa liburan kenaikan kelas, sehingga mendapat libur panjang.” lanjut Imam.

Dengan kegiatan ini membuat siswa ikhlas maaf memaafkan.”Salaman bisa sebagai ajang penyambung tali silaturahim yang putus, mereka bisa saling memaafkan,” paparnya.

Dia berharap acara ini tidak sekadar seremonial disaat bulan Syawal tetapi membuat pendidikan bagi seluruh siswa sehingga diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, bukan hanya di bulan Idul Fitri.

Penulis : Susniyanti/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :