MAN Lebong Sukseskan Aksioma dan KSM Tahun 2015

MAN Lebong Sukseskan Aksioma dan KSM Tahun 2015

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/6- Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lebong mengikuti lomba Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (AKSIOMA) dan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Provinsi Bengkulu di MAN 2 Bengkulu selama 3 hari, dari tanggal 13 Juni sampai dengan 15 Juni 2015. 

Lomba tersebut diikuti oleh seluruh madrasah yang tersebar di seluruh kabupaten di Provinsi Bengkulu, diantaranya Lebong, Rejang Lebong, Kepahiang, Kaur, Benteng, Ketahun, Bintuhan, Bengkulu Utara, Selatan dan Kota Bengkulu. 

MAN Lebong mengirim 6 orang perwakilan siswa yang mengikuti AKSIOMA yaitu Deden Bagus (MTQ Putra), Deka Jendri (Kaligrafi Putra), Didin Hamdani (Lari 400 M Putra), Mardiansyah (Lari 100 M Putra), Muridian Wijiati (Lari 100 M Putri) dan Lili Haryati (Pidato Bahasa Inggris Putri). 

Sedangkan untuk KSM, MAN Lebong mengirim 4 orang perwakilan siswa, yaitu Deden Bagus (Fisika), Memona (Kimia), Sandi Wibowo (Geografi), dan Krisnawati (Ekonomi). Perlombaan di dahului dengan pembukaan di MAN 2 Bengkulu pada hari sabtu pukul 14.00 wib setelah semua kontingen dari seluruh kabupaten berkumpul di Asrama Haji, dilanjutkan dengan Technical Meeting (TM).

Lomba AKSIOMA dilaksanakan pada 14 Juni 2015 sedangkan KSM diadakan pada 15 Juni 2015. Semua kontingen menginap di penginapan Asrama Haji yang telah disiapkan oleh panitia. Aji Agus Salim, M.Pd selaku kepala MAN Lebong memberikan dukungan dan pengarahan kepada seluruh kontingen dari Kabupaten Lebong untuk memberikan yang terbaik dalam lomba tersebut. 

Setelah semua lomba selesai dilaksanakan, pada pukul 11.00 WIB diadakan penutupan sekaligus pengumuman pemenang lomba AKSIOMA di lapangan MAN 2 Kota Bengkulu. MAN Lebong meraih satu medali emas dari cabang Lomba MTQ Putra yang diwakili oleh Deden Bagus Saputra. Medali tersebut merupakan satu-satunya medali yang diraih kontingen Lebong pada cabang AKSIOMA. Untuk juara per kontingen, Lebong meraih juara 9 dari 10 Kontingen.

“Alhamdulillah, yang penting Lebong sudah berusaha dengan maksimal. Mudah-mudahan AKSIOMA selanjutnya bisa lebih baik”, ungkap Aji Agus Salim. 

Penulis : Diah Pitaloka, S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :