Nilai UN MTS Benteng Terbaik Se-Provinsi Bengkulu

Nilai UN MTS Benteng Terbaik Se-Provinsi Bengkulu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 12/6- Kembali Jajaran Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah mengukir prestasi, bukan hanya ditingkat Kabupaten Bengkulu Tengah namun kali ini mendulang prestasi di tingkat Provinsi Bengkulu, itu dikatakan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, ketika Apel Pagi Kamis, 11 Juni 2015 pada pukul 08.10 Wib. Dihalaman Kantor Kemenag Benteng Desa Renah Semanek Kecamatan Gunung Bungkuk.

Prestasi tersebut diraih oleh jajaran Kemenag Benteng dengan merebut dari terbaik satu hingga terbaik 4 se-Provinsi Bengkulu nilai rata-rata tertinggi Ujian Nasional (UN) oleh MTs Kabupaten Bengkulu Tengah dalam pelaksanaan Ujian Madrasah yang dilaksanakan beberapa minggu yang lalu dimana pengumuman kelulusan sudah dilaksanakan beberapa hari yang lalu.

Adapun prestasi tersebut berupa perolehan tertinggi nilai rata-rata se-Provinsi Bengkulu yang diraih setingkat Madrasah Tsanawiyyah (MTS) se-Provinsi Bengkulu. Berdasarkan nilai rata-rata tersebut adalah diraih MTs Panca Mukti Kabupaten Bengkulu Tengah dengan nail rata rata 286,54, peringkat kedua MTs Mambaul Ulum dengan nilai 283,73, MTs Qaryatul Jihad dengan nilai 277,43 dan MTs Al-Karim dengan nilai 266,89, sementara itu MTs Taba Penanjung meraih peringkat ke 6 dan peringkat ke 5 diraih oleh MTs Penago Kabupaten Muko-muko. Sementara itu untuk tingkat SMP dan MTS se-Kabupaten Benteng meraih peringkat ke 2.

Tentunya dengan prestasi tersebut jajaran Kemenag Benteng merasa bersyukur atas prestasi tersebut. “ mudah-mudahan prestasi tersebut dapat dipertahankan”, ucap Ajamalus Ketika apel. Tentunya untuk mempertahankan prestasi tersebut butuh kerja keras dan kerja sama yang baik semua jajaran, mempertahankan lebih berat daripada mendapatkan, tambah Ajamalus. 

Penulis : Guntur/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :