MIM Lubuk Kembang Terima Bantuan Dari Rektor UMB

MIM Lubuk Kembang Terima Bantuan Dari Rektor UMB

Bengkulu (Informasi dan Humas) 4/6- Sebanyak tiga Siswa/iMIM Lubuk Kembang Kabupaten Rejang Lebong terima bantuan biaya siswa Kurang mampu serta siswa berprestasi dari rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Bengkulu yang bertempat di gedung Dewan Muhammadiyah Curup, Senin (1/6).

Acara  ini adalah serangkaian kegiatan dari UMB bengkulu yaitu yang pertama acara pemberian Bantuan Dana untuk para pelajar ,kedua acara Isrok Mikroj,Ketiga acara Peresmian Klinik Muhammadiyah Alfamat,di hadiri oleh Bupati R/L,Rektor UMB Bengkulu,Anggota Dewan ,Anggota PDM R/L,Pimpinan Majelis dan lembaga PDM R/L,pimpinan Ortom Tingkat Daerah dan tingkat Cabang,PCM dilingkungan PDM Rejang Lebong,Pimpinan Amal Usaha Muhammadiyah/Aisyiah,Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan para pelajar  dari perwakilan sekolah Muhammadiyah.

Sebelum acara pembagian bantuan  ,terlebih dahulu di adakan kata sambutan  oleh Bapak Rektor Ahmad Dasan ,Kemudian di lanjutkan Kata sambutan oleh Bupati Rejang Lebong Suherman.

Dari kata sambutan yang disampaikan  dapat diambil kesimpulan bahwa Pemberian bantuan ini adalah untuk membantu uang saku  siswa yang kurang mampu dan siswa berprestasi agar lebih semangat untuk kegiatan belajar dan berlomba lomba untuk pendindikan Jelas “Ahmad Dasan”.

Kata sambutan kedua di sampaikan oleh Bupati R/L yang intinya adalah penyampaian pesan kepada para pelajar di Rejang Lebong Agar terus belajar dengan semangat dan kejar cita cita untuk masa depan karena para siswa /i inilah penerus kita selanjutnya “Ungkap Suherman”.

Acara selanjutnya adalah Pemberian bantuan yang  di serahkan oleh Bapak Bupati dan  langsung di terima oleh para sisw/i,adapun yang menerima bantuan ini adalah para siswa yang  bersekolah di yayasan Muhammdiyah baik dari tingkat MI/sampai MA yang berjumlah seratus siswa,setiap siswa menerima dana seratus ribu rupiah per siswa.

Di katakan oleh Engga salah satu dari  siswa MIM Lubuk Kembang sebagai siswa tidak mampu yang menerima bantuan sebesar tersebut di atas ,ini sangat banyak karena selama ini tidak pernah menerima bantuan uang saku sebanyak hari ini ,dan rencana nya uang saku ini akan saya belikan buku dan pena selebihnya untuk uang jajan.

Penuls : Atin Sugiarti/C **Redaktur: H.Nopian Gustari

 

 

Bagikan :