Guru MAN Curup Raih Juara 1 Lomba Lagu Daerah Rejang

Guru MAN Curup Raih Juara 1 Lomba Lagu Daerah Rejang

Bengkulu (Informasi dan Humas) 1/6- Salah satu rentetan kegiatan yang memeriahakan HUT kota curup yang ke 135 adalah lomba menyanyikan lagu daerah yaitu lagu dengan bahasa Rejang. Rahmat, S.Pd dengan nomor peserta 24 adalah guru Bahasa Inggris di MAN Curup yang mengikuti kegiatan yang dilaksanakan oleh panitia HUT kota Curup. Rahmat keluar sebagai nominasi juara I untuk katagori Lagu Rejang.

Generasi muda masa kini banyak yang tidak menyukai lagu-lagu daerah. Sesungguhnya dengan budaya kita dapat bersatu. Kehidupan generasi muda pada masa kini hanya berfoya-foya saja. Mestinya kita menghargai para pahlawan yang telah menghadiahi kemerdekaan bagi kita. Dengan menyanyi lagu daerah kita akan tahu bahwa setiap daerah mempunyai perbedaan, tetapi dapat dipersatukan. 

Seperti yang dapat kita lihat bagaimana Daerah Istimewa Aceh yang memiliki gerakan separatis berusaha melepaskan diri dari Indonesia tercinta. Contoh tersebut dapat kita hindari apabila kita bersatu. Meskipun kita semua berbeda suku dan budaya namun hal tersebut dapat disatukan. Kita harus menjaga perbedaan. Budaya yang berbeda harus disatukan agar membentuk sebuah keelokan yang membedakan bangsa Indonesia dengan bangsa lain.

“Rasa memiliki dan wujud cinta kepada bumi Rejang inilah yang menjadi motivasi untuk terus menyanyikan lagu Rejang” papar Rahmat, S.Pd.I setelah pengumuman pemenang. Hal ini menjadi motivasi juga bagi siswa dan siswi MAN Curup yang hadir pada saat menyaksikan lomba ini. Rahmat yang akrab disapa Mister (Mr) ini merupakan ayah dari dua anak yang tidak hanya pandai bernyanyi melaikan juga pandai memaikan alat musik.

“Kami merasa bangga dan berterimaksih kepada Mr yang telh membuktikan Madrasah juga punya seni baik kontemporer maupun tradisional” ungkap Drs. Abdul Munir, M.Pd kepala MAN Curup saat mendapat telpon dari Mr.

Penulis : Fariq/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :