Kepala MIM Lubuk Kembang RL Meriahkan Pawai Adat

Kepala MIM Lubuk Kembang RL Meriahkan Pawai Adat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/5- Kepala MIM Lubuk Kembang yang tergabung dalam Pawai Adat barisan Kemenag Rejang Lebong ikut memeriahkan HUT Kota Curup ke 135, Kegiatan diawali dengan pawai adat yang pesertanya meliputi 15 kecamatan dan dinas/instansi. Pawai adat di mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB. Start di Jalan MH Thamrin, depan Hotel Wisata Baru dan finish di Lapangan Setia Negara Curup, Kamis (21/05/2015).

Kasubag TU Suhardihirol selaku ketua Pawai mengatakan peserta pawai agar berbaris dengan tertib dan berjalan dengan perlahan lahan sesuai dengan pasanganya masing masing ,setibanya di finis nanti jangan langsung bubar,karena kita langsung mengikuti upacara pembukaan HUT Curup yang akan di pimpin oleh Bupati Rejang Lebong 

Setelah pembukaan selesai, serangkaian kegiatan perlombaan juga akan langsung dimulai. Seperti lomba qasidah , lomba presenter/protokol yang pesertanya terbuka untuk umum,Lomba Pildacil , Lomba Membaca menulis hurup kaganga,Lomba Tari Kejai, kuda kepang, busana adat anak anak, bujang semulen ,lagu lagu Rejang,Senan SS dan Pameran Pembangunan dari setiap Instansi ,dan setiap Kecamatan .

Dijelaskan Bupati, sejumlah perlombaan yang diperagakan itu juga bertujuan sebagai ajang promosi seni daerah dan kebudayaan yang ada di RL. Tidak hanya budaya Rejang saja. Tetapi seluruh budaya adat suku lain yang tumbuh di RL. Dengan begitu masyarakat luar bisa mengenali lebih dekat akan budaya RL. 

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :