Rawan Banjir, Ka.Kemenag BU Kunjungi MI Taba Baru

Rawan Banjir, Ka.Kemenag BU Kunjungi MI Taba Baru

Bengkulu (Informasi dan Humas) 19/5- Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd dengan di damping Kasi Pendidikan Madrasah, Sumardayakita, SH mengunjungi lokasi Madrasah Ibtidayah (MI) Taba Baru Kecamatan Lais, Senin, (18/5).

Kunjungan ini di lakukan untuk meninjau lokasi MI Taba Baru Kec. Lais yang di kabarkan sering mengalami banjir saat musim hujan.

Sebagaimana diungkapkan kepala MI Taba Baru Kec. Lais, Sarmidan, S.Pd.I di hadapan Ka. Kemenag Bengkulu Utara, bahwa jika memasuki musim hujan, lokasi bangunan yang ada di MI Taba Baru Kecamatan Lais sering kali mengalami kebanjiran.

Seperti yang terjadi beberapa waktu lalu, ketika hujan deras turun, 4 (empat) ruang belajar siswa yang berada di dataran rendah selalu terendam air dan menyisakan tanah lumpur di lantai belajar siswa tersebut. Hal tersebut tentunya sangat mengganggu aktivitas siswa-siswi saat belajar pagi

“Setiap pagi Sebelum belajar, seluruh siswa-siswi di MI ini bergotong royong untuk membersikan sisa-sisa lumpur bekas banjir sore hari, dan hal tersebut sudah menyita waktu siswa-siswi di sini dan juga sangat merugikan siswa-siswi” Ujar Sarmidan.

Untuk itu, dengan adanya kunjungan Bapak Ka. Kemenag BU bersama Kasi Pendidikan madrasah, dirinya berharap perhatian dan petunjuk dari Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara.

Menanggapi permasalahan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd meminta kepada pihak MI Taba Baru Kecamatan Lais Untuk bersabar.

“Selaku Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, saya akan berusaha dengan maksimal agar permasalahan yang terjadi di MI Taba Baru ini bisa segera teratasi. Untuk sementara ini jalankan aktivitas belajar seperti biasa dan terus semangat” Jelas H. Bustasar.

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter