MAN Lebong Meriahkan Peringatan Isra Miraj Kemenag

MAN Lebong Meriahkan Peringatan Isra Miraj Kemenag

Bengkulu (Informasi dan Humas) 18/5- MAN Lebong menghadiri perayaan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1436 H yang diadakan Kementerian Agama Kabupaten Lebong. Tidak hanya MAN Lebong, perayaan ini juga dihadiri seluruh lembaga di bawah naungan Kemenag.

Perayaan Isra Mi’raj ini dilaksanakan pada Rabu, 13 Mei 2015, bertempat di Masjid Ar-Rahmah Desa Kampung Jawa. Dalam acara tesebut, Drs. Tasri, MA mengatakan bahwa Perayaan HBI seperti perayaan Isra’ Mi’raj merupakan hal yang wajib dilaksanakan untuk mengingat sejarah Ummat Islam terdahulu, agar menjadi pelajaran dan panutan bagi para kaum muslimin dan muslimat saat ini.

Dalam kesempatan ini, Kemenag Lebong mendatangkan penceramah dari Provinsi Bengkulu, yaitu Ustadzah Dra. Hj. Sri Murti Hidayah. Dalam ceramahnya, beliau menyampaikan tentang sejarah Isra’ Mi’raj dan perintah mengerjakan shalat 5 waktu. Beliau menyampaikan kepada para jama’ah yang hadir agar senantiasa melaksanakan perintah Allah dan meninggalkan larangan Allah sebelum ajal menjemput. 

Acara ditutup dengan do’a yang dibacakan oleh Imam Masjid Ar-Rahmah. “Semoga acara seperti ini dapat memotivasi siswa-siswi MAN Lebong khususnya untuk senantiasa mencontoh dan mengamalkan ajaran Nabi Muhammad SAW”, demikian disampaikan oleh Aji Agus Salim, M.Pd.

Penulis : Diah Pitaloka, S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :