Kemenag BU Adakan Pembinaan Zakat Produktif

Kemenag BU Adakan Pembinaan Zakat Produktif

Bengkulu (Informasi dan Humas) 7/5- Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara melalui Penyelenggara Syari’ah menggelar Pembinaan Zakat Produktif di Ruang Aula Sakinah Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Rabu, (6/5).

Pembinaan yang dilaksanakan selama satu hari tersebut di ikuti sebanyak 30 peserta yang berasar dari Kepala KUA dan Kepala Madrasah dalam Kabupaten Bengkulu Utara.

Acara pembinaan di buka langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd. Sebelumnya acara di awali dengan laporan dari ketua panitia penyelenggara, Ida Ftriana, S. Ag. 

Dalam laporan tersebut, Ida mengatakan bahwa kegiatan pembinaan Zakat di ikuti oleh 30 peserta terdiri dari 12 Kepala KUA dan 18 Kepala Madrasah yang ada di Kabupaten Bengkulu Utara.

Selain itu, Ida menambahkan, kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan dan meningkatkan pemahaman dan pengetahuan, sehingga dengan peningkatan pemahaman dan pengetahuan tersebut diharapkan juga akan lebih mengembangkan pengelolaan zakat di Kabupaten Bengkulu Utara.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs. H. Bustasar. MS, M.Pd saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa saat ini kesadaran masyarakat kabupaten Bengkulu Utara untuk membayarkan zakat, terutama zakat harta masih sangat rendah.

Untuk itu, melalui kegiatan pembinaan pemberdayaan Zakat Produktif, dirinya mengharapkan kepada seluruh Kepala KUA dan Kepala Madrasah agar lebih berperan aktif dalam membantu Kementerian Agama untuk mensosialisasikan Zakat Produktif kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan dengan dilaksanakanya kegiatan pembinaan pemberdayaan zakat prudktif ini kedepan, kesadaran masyarakat akan melaksanakan salah satu kewajibanya bisa meningkat” Tutup H. Bustasar

Penulis : Humas BU/B **Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :