Siswa/i MIN Pondok Kelapa Benteng Galakan Senam Sribu

Siswa/i MIN Pondok Kelapa Benteng Galakan Senam Sribu

Bengkulu (Informasi dan Humas) 27/4- "Ye..ye....sribu, ye..ye....sribu, hai teman-teman, mari olahraga, geleng kepala, kanan dan kiri”, Itu adalah sepenggal lirik dari senam terbaru yaitu Senam Ria Indonesia Baru (SRIBU) yang sedang giat-giatnya dipelajari oleh siswa-siswi MIN Pondok Kelapa. Jum’at , 24 April 2015, sebanyak 106 siswa-siswi MIN Pondok Kelapa bergerak mengikuti irama dengan penuh semangat. Bukan hanya siswa/i, tapi guru-guru pun sangat antusias mengikuti gerakan senam tersebut.

Kesehatan dan Kebugaran jasmani merupakan dambaan setiap manusia . Banyak cara yang dilakukan oleh manusia untuk senantiasa menjaga kebugarannya. Salah satu cara yang mudah dan murah tetapi dengan hasil yang signifikan yaitu dengan olahraga dan salah satu contohnya adalah senam. Senam SRIBU adalah senam kreasi anak Indonesia yang mempunyai gerakan variatif tetapi sangat mudah diingat dan memiliki lirik yang ceria. Dengan senam SRIBU , siswa-siswi bergerak lebih dinamis, lebih semangat karena mereka bergerak sambil bernyanyi.

“Dalam rangka penyegaran, kita coba mencari senam baru yang membuat anak-anak bersemangat. Senam SRIBU adalah senam yang kita pilih sebagai pengantar senam rutin kita yang dilaksanakan setiap Jum’at pagi. Dengan gerakan yang relatif mudah diingat dan lirik lagu yang ceria, anak-anakpun makin antusias dan bersemangat untuk mengikuti senam”, kata Pak Izhar, S.Pd selaku kepala MIN Pondok Kelapa.

“Anak di usia sekolah dasar merupakan anak dalam usia pertumbuhan dan perkembangan yang sebagian besar waktunya digunakanuntuk bermain dan bergerak. Karena itu dalam usia ini anak memerlukan waktu untuk bergerak dan bermain, guna menunjang pertumbuhan dan perkembangan baik motorik maupun kondisi fisiknya. Dengan kesegaran jasmani yang cukup, diharapkan siswa dapat menyelesaikan tugas- tugas belajar dengan baik karena mereka memiliki tubuh yang segar dan pikiran yang lebih fresh”, pungkas Pak Izhar, S.Pd

Penulis : Tina/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :