MIM Lubuk Kembang Manfaatkan Alam Terbuka Sebagai Sarana Belajar

MIM Lubuk Kembang Manfaatkan Alam Terbuka Sebagai Sarana Belajar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 24/4- Siswa Siswi Klas IV MIM Lubuk Kembang R/Lmelaksanakan kegiatan belajar di alam terbuka ,pembelajaran kali ini adalah pelajaran kesenian dengan guru pemandu Wahyu Pranata S.Pd.I Kamis 23/04/2015.

Kegiatan belajar ini dilaksanakan di halaman sekolah dengan pemandangan yang indah yaitu dengan hamparan sawah yang sedang menghijau .Dengan memanfatkan alat kesenian Tradisional Angklung para siswa siswi membuat instrumen lagu lagu perjuangan ,sungguh asik para siswa siswi membunyikan angklung dengan suara yang khas tradisional

Wahyu Pranata selaku Guru SBK mengatakan Kegiatan belajar mengajar secara klasikal yang di lakukan di dalam sebuah ruangan terkadang membuat peserta didik merasa bosan. Peserta didik perlu mendapat sesuatu baru yang dapat menyegarkan badan maupun pikiran. Salah satu cara yang dapat di lakukan yaitu dengan melaksanakan kegiatan belajar mengajar di luar ruangan, dan alam terbuka dapat menjadi sebuah alternatif tempat belajar.

Kepala MIM Lubuk Kembang memberikan dukungan dengan Suasana belajar di alam dapat mengurangi stress dan bosan pada peserta didik karena pemandangan dan suasanya yang tidak monoton. Belajar di alam terbuka dapat medekatkan peserta didik dengan alam, sehingga dapat lebih menghargai alam. Dengan menghargai alam, peserta didik akan merasa memiliki alam sekitar dan akhirnya akan menjaganya. 

Penulis : Atin Sugiarti S.Pd.I/c **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :