169 Siswa MTs Baitul Makmur Curup Ikuti UAS

169 Siswa MTs Baitul Makmur Curup Ikuti UAS

Bengkulu (Informasi dan Humas) 14/4- Senin, 13 April 2015 merupakan hari pertama pelakasanaan ujian ahri sekolah (UAS) yang dikuti oleh 169 siswa MTs. Baitul Makmur Curup. Dalam pelaksanaannya ruang kelas di bagi menjadi 7 ruang yang nantinya akan diawasi oleh dua orang pengawas ruang. Adapun jumlah mata pelajaran yang di UAS ada 9 mata pelajaran diantaranya adalah Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, PKN,Matematika, Seni Budaya, IPA, TIK, IPS dan MULOK.

Soal-soal yang akan diujikan merupakan mata pelajaran yang sudah diajarkan didalam kelas dengan mematuhi kutikulum nasional sebagai acuan dalam penengajaran. Dengan demikian soal yang dibuan juga sudah mengikuti standar nasioanal yang sudah ada dengan memperhatikan KD yang telah ditetapkan.

UAS adalah salah satu barometer yang digunakan sekolah untuk mengukur kemampuan siswa serta pemetaan kemampuan dan keterampilan siswa setelah mengikuti pembelajaran selama mengikuti pemeblajaran di MTS. Baitul Makmur Curup. UAS yang direncanakan semaksimal mungkin untuk mendapatkan hasil evaluasi belajar bagi siswa serta guru bidang yang mengajar bidang tersebeut.

“Untuk tahun ini siswa yang tidak mengikuti ujian sekolah tidak akan diberikan toleransi lagi, bagi yang sakit harus membawa surat keterangan dari dokter, bagi yang terlambat harus menghadap ke ruang panitia untuk mendapatkan rekomendasi” tegas Winarti, S.Ag kepda pengawas ruangan.

Senada dengan ketua pelaksanan Ka. MTs. Baitul Makmur Curup juga menegaskan bahwa UAS sama pentingnya dengan UN yang diselenggarakan pemerintah, tidak lulus UAS sama berarti tidak lulus UN, tidak mengikuti tata tertib sama berarti tidak mematuhi peraturan sekolah.

Penulis : Humas MTs/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :