Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Tinjau Pelaksanaan UN

Ka.Kanwil Kemenag Bengkulu Tinjau Pelaksanaan UN

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/4- Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, DR.H.Suardi Abbas,SH,MH meninjau langsung pelaksanaan Ujian Nasional (UN) dibeberapa Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta di Kota Bengkulu, Senin (13/4).

Usai mengikuti apel pagi, Ka.Kanwil didampingi Kabid Madrasah, Drs.Hamdani, M.Pd dan Kasubbag Informasi dan Humas, H.Nopian Gustari JH,S.Pd.I,M.Pd.I terlihat langsung meninjau pelaksanaan UN di MAN Model Kota Bengkulu, Madrasah Aliyah Swasta Ja’alhaq dan terakhir di MAN 2 Kota Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Ka.kanwil tidak melakukan interaksi langsung dengan peserta ujian karena dikhawatirkan akan menggangu proses ujian, namun Ka.Kanwil mengingatkan kepada panitia ujian agar mengawal pelaksanaan ujian dengan baik, hindari kebocoran dan senantiasa mengedepankan kenyamanan peserta ujian. 

Selain itu, Ka.kanwil juga mengecek beberapa segel soal ujian dan mengingatkan kepada panitia agar segera melapor jika terjadi masalah dalam pelaksanaan ujian baik masalah kekurangan soal maupun hal lainnya yang dapat menghambat proses ujian nasional.

“Kalau ada masalah segera melapor kepada Kabid Madrasah dan yang terpenting adalah peserta dapat menjalani ujian secara nyaman,” ujarnya. 

Dari tiga madrasah itu, Ka.kanwil tidak menemukan masalah dalam pelaksanaan Ujian Nasional, ujian berjalan lancar dan tertib.

Penulis : Jaja/Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :