UN Hari Pertama di MAN Ipuh Berjalan Lancar

UN Hari Pertama di MAN Ipuh Berjalan Lancar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/4- Hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA/ MA diseluruh Indonesia, begitu juga di MAN Ipuh hari pelaksanaan Ujian Nasional berjalan dengan lancar dan kondusif sesuai dengan waktu dan jadwal yang telah ditetapkan. Begitupun Mata Pelajaran yang diujikan juga sudah ditetapkan setiap harinya dua Mata pelajaran.

Sebelum bel tanda masuk dibunyikan, terlebih dahulu seluruh pengawas Ujian Nasional yang berasal dari berbagai sekolah berkumpul untuk mengikuti pengarahan dari kepala sekolah penyelenggara serta penyampaian tata tertib pengawas yang disampaikan pihak sekolah.

Acara diawali dengan sambutan kepala MAN Ipuh Nursyamsiah, M.Pd yang menyampaikan ucapan selamat datang kepada seluruh pengawas silang Ujian Nasional T.P 2014/2015 yang ditugaskan di MAN Ipuh. Pengawas yang ditugaskan merupakan pengawas yang sudah pernah mengawas Ujian Nasional tahun sebelumnya, yang sudah berpengalaman dan sudah paham tatatertib ujian, semoga ujian hari ini sampai selesai berjalan dengan lancar, ungkap Nursyamsiah.

Kemudian, setelah pengarahan selesai seluruh pengawas bersiap untuk mengambil soal UN yang sudah disiapkan panitia, kemudian mereka menuju ruang masing-masing yang sudah diatur sesuai jadwal mengawas. Seluruh ruang ujian dalam keadaan terkunci, dan untuk membukanya harus pengawas yang ditugas pada ruang tersebut. Begitupun dengan soal ujian dalam keadaan tersegel. Jadi pelaksanaan ujian sesuai aturan dan prosedur yang telah ditetapkan dalam POS UN.

Walau tahun ini kelulusan tidak ditentukan dari hasil Ujian Nasional, seluruh siswa-siswi MAN Ipuh mengerjakan soal ujian dengan berhati-hati dan serius, mereka juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjawab seluruh soal yang diujikan karena mereka juga ingin mendapakan nilai yang tinggi.

Beberapa orang siswa ketika diminta tanggapannya mengenai pelaksanaan Ujian Nasional tahun ini, mereka rata-rata memberikan komentar bahwa tidak terdapat kendala yang berarti dalam mengisi LJUN hari ini, karena pelaksanaan UN hamper sama dengan pelakasanan Try Out yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu. Jadi kami sudah sedikit paham bagaimana pengisian LJUN yang baik dan benar, ungkap salah seorang siswa MAN Ipuh.

Penulis : Pri Bronson/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :