Hari Pertama Pelaksanaan US Madrasah MTs Qaryatul Jihad Benteng Lancar

Hari Pertama Pelaksanaan US Madrasah MTs Qaryatul Jihad Benteng Lancar

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/4- Pada pukul 07.00 wib seluruh siswa kelas IX sudah datang ke sekolah untuk mengikuti US yang dijadwalkan hari pertama pada hari ini tanggal 13 April 2015 di MTs Qaryatul Jihad Desa Pondok Kubang Kecamatan Pondok Kubang Kabupaten Bengkulu Tengah.

Raut muka tegangpun terlihat di masing-masing siswa yang akan mengikuti ujian. Sebelum masuk ke ruang ujian, anak-anak berkumpul untuk diberikan pengarahan oleh kepala sekolah tentang tekhnis ujian sekolah yang akan dilaksanakan selama 6 hari kedepan.

Peserta yang terdaftar untuk mengikuti US di MTs Qaryatul Jihad Pondok Kubang sebanyak 32 siswa. Akan tetapi yang mengikuti US hanya berjumlah 31 orang siswa. Diantaranya sebanyak 15 siswa laki-laki dan 16 siswa perempuan.

Mata pelajaran yang diujikan pada hari pertama adalah mata pelajaran Bahasa Indonesia. US ini akan berjalan selama 5 hari ke depan yakni akan berakhir pada hari Sabtu dan mata pelajaran yang akan di ujikan sebanyak 9 (sembilan) mata pelajaran, ungkap Kepala sekolah MTs Qaryatul Jihad Ibu Mulyati, S. Pd. I pada Senin pagi (13/4).

Lebih lanjut beliau mengungkapkan rasa optimisnya kalau siswa MTs Qaryatul Jihad akan mampu mengerjakan soal US dengan baik, karena sudah beberapa bulan terakhir anak-anak sudah dibekali dengan pelajaran tambahan dari sekolah dan juga motivasi dari guru mata pelajaran masing-masing.

Penulis : Abdul Azis/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :