Jelang UN, Siswa/i MAN Curup Gelar Doa Bersama

Jelang UN, Siswa/i MAN Curup Gelar Doa Bersama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 13/4- Kamis, 9 April 2015 seluruh civitas akademi MAN Curup melakukan do’a bersama yang diawali dengan sholat dhuha bersama. Do’a bersama ini dilaksanakan di lapangan Basket dan Voly MAN Curup, kegiatan ini dilaksanaakan untuk membina rohani dan mental siswa-siswi MAN Curup jelang UN yang akan diselenggarakan pada Senin, 13 April 2014. 

Pelaksanaan sholat dhuha, dzikir dan doa bersama ini di pimpin oleh Drs. H. Fatqul Hadi Waka bidang kurikulum MAN Curup. Sholat dhuha yang dilaksanaan sebagaimana sholat dhuha harian yang telah berjalan diikuti oleh seluruh siswa-siswi MAN Curup. Seluruh siswa-siswi terlihat antusias dengan kegiatan ini, nampak dari mimik keseriusan tetesan air mata yang membasahi wajah calon penerus bangsa yang akan mengikuti UN pada pekan ini.

Dalam pelaksanaan sholat dhuha yang dilanjutkan dengan zikir muhasabah yang disuarakan oleh seluruh orang yang hadir membuat suasana tenang pagi itu berubah menjadi gemuruh lantunan kalimat thoyyibah. Kemudian dilanjutkan lagi dengan do’a bersama.“kita berharap dengan berrdoa’ dan berzikir ini akan menjadi pembuka hari anak-anak untuk lebih mempersiapkan persiapan rohani karena keada NYA lah kita meminta” ungkap Drs. H. Fatqul Hadi setelah usai memimpin kegiatan ini. 

Setelah pelaksanaan Dzikir dan do’a bersama kegiatan belajar mengajar berjalan seperti biasanya, siswa-siswi kelas X dan XI masuk kedalam kelasnya masing-masing begitu huga dengan guru-gur pengajarnya. Adapun siswa kelas XII kembalik dikumpulkan dimasjid untuk di motivasi memperkuat mental mereka dalam menghadapi UN 2015. Pada kesempatan ini waka bidang kurikulum menjelaskan apa yang dimaksud dengan UN, mengapa ada UN, apa tujuan UN, apa saja yang harus dipersiapakan dalam mngikuti UN dan tidak lupa juga Drs. H. Fatqul Hadi menjelaskan ha yang mengenai tata tertib yang harus dipatuhi siswa pada saat UN berlangsung.

Melalui waka bidang kesiswaan Ka. MAN Curup mengharapkan agar seluruh siswa dapat mengikuti UN tahun ini dengan baik karena UN bukan hanya menilai hasil namun juga menilai bagaimana proses pelaksanaan. 

Penulis : Humas MAN/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :