UKS RA Perwanida Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kesehatan Anak

UKS RA Perwanida Terus Tingkatkan Mutu Pendidikan dan Kesehatan Anak

Bengkulu (Informasi dan Humas) 8/4- Program UKS di RA Perwanida Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara merupakan upaya terpadu lintas program dan lintas sektoral dalam rangka meningkatkan derajat kesehatan serta membentuk perilaku hidup bersih dan sehat anak usia sekolah Taman-Kanak Kanak.

Dalam penerapan program UKS ini, RA Perwanida Kemenag Bengkulu Utara menggandeng beberapa dinas dan pihak, mulai dari Dinas Kesehatan, Komite RA, Orang tua Murid serta Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara selaku pelindung.

Kepala RA Perwanida, Suripti, S. Pd, AUD menjelaskan bahwa program UKS ini merupakan salah satu dari beberapa program yang ada di RA Perwanida. Program UKS in juga telah banyak mendapat dukungan baik itu dari Dinas Kesehatan maupun Pemerintah Daerah, dan dengan adanya UKS ini pula RA Perwanida pernah mewakili prvinsi Bengkulu dalam penilaian RA sehat tingkat Nasional.

Suripti menambahkan, Tujuan Usaha Kesehatan Sekolah [UKS] adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan dan prestasi belajar peserta didik dengan meningkatkan prilaku hidup bersih dan sehat dan derajat kesehatan peserta didik maupun warga belajar serta menciptakan lingkungan yang sehat, sehingga memungkinkan pertumbuhan dan perkembangan yang harmonis dan optimal dalam rangka pembentukan manusia Indonesia seutuhnya.

Lebih lanjut, Suripti menjelaskan dalam usaha mengembangkan UKS ini, terdapat beberapa strategi yang dilaksanakan, diantaranya Sinkronisasi Program dengan warga sekolah (Guru, orangtua, dan komite sekolah), Pemanatapan program, Peningkatan Peran serta dan dukungan guru Guru, orangtua, dan komite sekolah serta dinas terkait dan Peningkatan peran serta peserta didik.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :