Latih Kemandirian, Gudep Pramuka MTsN 01 BU Gelar Persami

Latih Kemandirian, Gudep Pramuka MTsN 01 BU Gelar Persami

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/4- Banyak cara dilakukan untuk melatih kedisiplinan dan jiwa kemandirian siswa, khususnya anak-anak tingkat MI,MTS dan MA. Salah satunya yaitu dengan kegiatan Praja Muda Karana (Pramuka) yang salah satu kegiatannya berbetuk kemah bersama. Seperti kegiatan kemah bersama yang di dilaksanakan oleh MTs. N 1 Bengkulu Utara. Kegiatan PERSAMI (perkemahan sabtu minggu), dilaksanakan di lapangan sekolah. 04-05/04/15.

Tampak dari gambar diatas MTs. N 01 Bengkulu Utara sedang melaksanakan kegiatan perkemahan sabtu minggu (PERSEMI). Dikatakan KA. MTs. N 01, Eza Avlenda, S.Pd, M.SI Dimana kegiatan PERSEMI (Perkemahan Sabtu Minggu) ini dalam rangka untuk melatih para siswa/i dalam kemandirian dan keberanian. Disamping itu anak didik juga di ajarkan pengetahuan tentang alam. Bagaimana dalam menyikapi alam, Sambungnya.

Eza menambahkan Selain itu juga dengan PERSEMI ini anak-anak juga di ajarkan mengenai nilai-nilai sosial baik terhadap sesama maupun terhadap lingkungan sekitar mereka, sehingga hal tersebut memudahkan mereka untuk bersosialisasi dengan siapapun. Mudah-mudahan dengan adanya PERSEMI (perkemahan sabtu minggu) ini dapat membangun kemandirian pada siswa/i dalam mengembangkan potensi yang dimilikinya. Ujar Eza.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :