Kemenag Lebong Gelar Seleksi Calon Petugas Haji Tahun 1436 H

Kemenag Lebong Gelar Seleksi Calon Petugas Haji Tahun 1436 H

Bengkulu (Informasi dan Humas) 6/4- Kantor Kementerian Agama Kabupaten melalui panitia pelaksana tes lakukan seleksi calon petugas haji untuk persiapan pemberangkatan haji tahun 1436 H/ 2015 bertempat di aula kankemenag lebong, Rabu (1/4)

Seleksi di mulai pukul 08:00 WIB diikuti sebanyak 5 orang peserta yang terdiri dari Kasubbag TU, Kasi Pendis, Kasi Bimas Islam, Pelaksana Pendis Kankemenag Lebong dan para kepala KUA di lingkungan Kankemenag Lebong

Serta turut dihadiri langsung Kakankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA dan Yuniarti, BA JFU PHU Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu serta panitia pelaksana seleksi calon petugas haji kantor kementerian agama kabupaten lebong Tahun 1436 H/2015 M.

Dalam sambutan dan arahannya Kakankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA mengungkapkan bahwa seleksi dilaksanakan untuk mendapatkan calon petugas haji yang handal dan professional sebagai pendamping dan pembimbing para jamaah haji yang akan menjalankan ibadah haji di tanah suci nantinya.

Lebih lanjut kakankemenag Lebong Drs. H. Tasri, MA menjelaskan bahwa seperti pada tahun sebelumnya bahwa bagi peserta yang di nyatakan lulus pada tingkat kabupaten ini akan kembali diseleksi pada tingkat provinsi oleh TIM Seleksi Kanwil kementerian agama Provinsi Bengkulu.

Sesuai kuota yang ditetapkan bahwa kabupaten lebong dapat mengusulkan 2 orang peserta untuk mengikuti seleksi pada tingkat provinsi yaitu 1 orang untuk calon peserta tes TPHI dan 1 orang untuk calon peserta tes PPIH.

"Semoga pada tahun ini peserta yang dinyatakan lulus pada tingkat Kabupaten Lebong dapat bersaing pada tingkat Provinsi Bengkulu dan menjadi salah satu peserta yang lulus menjadi petugas haji pada musim haji tahun 1436 H/2015 M ini," Harap Tasri.

Penulis : Alanzari/B **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :