40 Siswa/i Kelas IX MTsN PUT Ikuti Try Out Bersama

40 Siswa/i Kelas IX MTsN PUT Ikuti Try Out Bersama

Bengkulu (Informasi dan Humas) 17/3- Menghadapi Ujian Nasional (UN) Tahun Pelajaran 2014/2015 perlu adanya persiapan-persiapan yang dilakukan, yang diantaranya Ujian Uji coba atau yang dikenal dengan Try Out (TO). Program ini juga dilaksanakan oleh MTs Negeri PU. Tanding melaui Try Out Bersama yang dilaksanakan oleh Dinas pendidikan dan Kebudyaan Provinsi Bengkulu yang dilaksanakan serentak.

Pada hari ini (16 Maret 2015) MTs Negeri PU.Tanding melaksanakan Program tersebut yang diikuti seluruh siswa-siswi kelas Sembilan yang sudah terdaftar sebagai peserta Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2014/2015 bejumlah 40 orang yang terdiri dari 20 Laki-laki dan 20 Perempuan yang terbagi kedalam 2 lokal.

Dalam pengarahannya kepala MTs Negeri PU. Tanding Darwin,S.Ag yang Didampingi Waka MTs Drs.Iswan dan ketua Panitia Salam,S.Pd menyampaikan kepada seluruh siswa agar Try Out Benar- benar dikerja dengan cermat dan tepat agar hasilnya nanti bisa dijadikan ajang pemanasan dalam menghadapi Ujian Nasional ( UN) sehingga saat Ujian sebenarnya tidak terlau terkejut atau kaget dalam mengerjakan Soal UN,dan juga hasil try Out ini nanti sebagai tolak ukur kemampuan siswa dalam mengerjakan soal UN” kata Kepala Sekolah”. Kepala sekolah juga menghimbau kepada dewan guru yang mengawas agar ujian ini diperketat jangan sampai ada celah bagi siswa untuk berkerjasama.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam dua hari yaitu senin 16 maret dan selasa 17 maret 2015. Untuk hari pertama mata pelajaran yang diuji coba kan yaitu mata pelajaran Bahasa Indonesia dan Matematika dan hari kedua Besok Bahasa Inggris dan IPA. Waktu pelaksanaannya dimulai jam 07.30 – 09.30 untuk pelajaran pertama dan 10.00 – 12.00 wib untuk pelajaran kedua.

Adapun pengawas ujian Try Out tersebut melibatkan seluruh dewan guru MTs Negeri PU. Tanding yang terbagi dua orang setiap lokalnya yang secara bergantian. Ini juga dijadiakan latihan bagi dewan guru yang nantinya menjadi pengawas silang di sekolah lain pada Ujian Nasional nanti yang akan dilaksanakan awal Mei 2015. Soal- soal Try Out ini diambil dari Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu, dengan arti kata soal Try Out ini semuanya sama se provinsi Bengkulu.

Dengan adaanya Try Out ini diharapkan siswa-siswi tidak terlalu terkejut menghadapi ujian Nasional nanti, dan juga dapat mengetahui sejauh mana kesiapan siswa-siswi MTs Negeri PU. Tanding Dalam Menghadapi Ujian Nasional Tahun ini. Kalau saja hasil Try Out masih kurang maka setelah Try Out Siswa harus Giat lagi belajar agar Ujian Nasional nanti Bisa lulus dengan hasil yang memuaskan.

Penulis: Salam,S.Pd/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :