KKKMI Kabupaten RL Adakan Pendidikan dan Pelatihan Implementasi K-13

KKKMI Kabupaten RL Adakan Pendidikan dan Pelatihan Implementasi K-13

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/3- Senin, 2 Maret 2015 pendidikan dan pelatihan pendampingan implementasi K13 di MIN 01 Dusun Curup dimulai pada pukul 14.00 WIB bertempat di ruangan kelas MIN 01 Dusun Curup, sebagai hari pembukaan sekaligus hari pertama kegiatan tersebut dan dihadiri oleh Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong Bapak Drs. H. M CH Naseh, M.Ed, beserta Kasi-kasi yang ada di Kemenag Kabupaten Rejang Lebong termasuk Kasi Mapenda yaitu Bapak Drs. Kadar Najmidin, M.Ag serta seluruh Kepala Madrasah Sekabupaten Rejang Lebong.

Acara pembukaan diawali dengan pembukaan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an dan dilanjutkan dengan kata sambutan dari Kepala MIN 01 Dusun Curup sekaligus sebagai Ketua KKKMI dan juga sebagai Penanggung Jawab kegiatan Pelatihan K13, dan dilanjutkan dengan kata sambutan dati Kepala Kemenag Kabupaten Rejang Lebong Drs. H. M CH Naseh, M.Ed sekaligus membuka acara pelatihan K13 tahun 2015.

Pelaksanaan pelatihan diikuti oleh 160 peserta yang merupakan Guru kelas dan guru bidang studi dari seluruh Madrasah Ibtidaiyah baik negeri dan Swasta yang ada di Kabupaten Rejang Lebong, dan dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari hari senin 2 Maret 2015 sampai hari Jum’at 6 Maret 2015, dan para peserta dibagi menjadi 4 kelompok, setiap kelompok terdiri dari 40 orang yang berada di 4 ruang kelas yang ada di MIN 01 Dusun Curup. 

Adapun yang menjadi narasumber atau pemateri selama pelatihan adalah narasumber yang berasal dari LPMP, yaitu untuk ruang kelas 1 pematerinya adalah Bapak Drs. Marjuki, M.Pd, ruang kelas 2 pematerinya Bapak Drs. Supama, M.Si, ruang Kelas 3 Pematerinya Bapak Edi Katmiko, M.Pd, dan pemateri ruang kelas 4 adalah Bapak Larjar Pramudi, M.Pd. diharapkan dengan pelatihan ini guru-guru madrasaih Ibtidaiyah dapat memahami sepenuhnya K13 dan dapat menerapkan dalam kegiatan pembelajaran yang dilaksanakan sesuai dengan K13 yang sebenarnya.

Penulis : Dian/Andi/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :