Kemenag Benteng Dampingi Ka. Kanwil Cek MI Assalam Benteng

Kemenag Benteng Dampingi Ka. Kanwil Cek MI Assalam Benteng

Bengkulu (Infromasi dan Humas) 25/2- Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah Drs. H. Ajamalus, MH, Jum’at 20 februari 2015 pada pukul 14.00 Wib, mendapingi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Dr. H. Suardi Abbas. SH, MH mengecek kondisi Madrasah Ibtidaiyyah Assalam Kabupaten Benteng.

Madrasah yang terletak di Desa Lagan Bungin Kecamatan Talang Empat kabupaten Bengkulu Tengah yang dipimpin oleh M. Lutfi, S, Ag ini, beberpa bulan yang lalu menjadi pusat perhatiyan pemerintah terutama Kementrian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, mengapa demikiyan, karena lokasi lahan yang terletak didepan MI tersebut akan dibangun pabrik penampungan babi, namun karena adanynya perjuangan yang kuat oleh jajaran Kemenag Beteng bersama Madrasah dan masyarakat rencana tersebut dibatalkan.

Kepala Kanwil Agama Bengkulu yang didampingi oleh Kepala Kemenag Benteng melihat kondisi lingkungan yang terdapat di Madrasah tersebut. Melihat kondisi yang ada, Madrasah tersebut sangat membutuhkan perhatian khusus baik dibidang sarana dan prasarana maupun kondisi lingkungan beserta kondisi bangunan.

Pada saat sekarang ini, madrasah tersebut membutuhkan kondisi lingkungan yang tertata dengan baik terutama dibagian halaman madrasah yang merupakan tempat bermain dar para siswa, ketika datang musim hujan, kondisi halaman tersebut akan berlumbur dan akan digenangi oleh air sehingga menganggu kenyamanan para siswa ketika jam belajar, kondisi lahan seperti ini dibutuhkan penimbunan bahkan dibangun dengan menggunakan semen sehingga tidak menimbulkan becek lagi ketika hujan datang.

Selain itu kondisi bangunan yang sudah mulai memudar, tentunya dengan kondisi bangunan seperti itu dibutuhkan pengecatan pada setiap dinding bangunan yang sudah dilihat pudar, kalau bangunan tersbut dicat kembali, maka akan memperindah bangunan dan akan terlihat lebih bersih dan rapi, ungkap Ajamalus.

Penulis : Guntur/C**
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :