Kasi PAIS Kemenag BU Minta Guru PAI Mengajar Profesional

Kasi PAIS Kemenag BU Minta Guru PAI Mengajar Profesional

Bengkulu (Informasi dan Humas) 25/2- Dalam rangka menjadikan guru yang profesional Kasi PAIS/Drs.H. Hamzah mengadakan sosialisasi guru pendidikan agama islam (PAI). Acara sosialisasi tersebut di selenggarakan di Aula Kemenag Bengkulu Utara, Rabu, (04/02/2015).

Dalam penjelasanya, Kasi Pendidkan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kab. Bengkulu Utara, Drs.H. Hamzah menyampaikan terdapat sikap yang harus ditunjukkan oleh guru pendidikan agama islam yang profesional.

Pertama ungkap H. Hamzah, Guru profesional adalah guru yang memiliki Keinginan untuk selalu menampilkan perilaku yang mendekati standar ideal; sebuah tekad yang didasari kesadaran merasa kurang memenuhi harapan, yang mengupayakan diri untuk selalu seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kedua, seorang Guru profesional harus selalu meningkatkan dan memelihara citra profesi; guru adalah sosok yang selalu menjaga kedudukan dan martabat diri sebagai teladan bagi peserta didik dan lingkungannya.Lebih dari itu H. Hamzah menambahkan, guru profesional juga Selalu mengejar kesempatan untuk mengembangkan profesi yang dapat meningkatkan dan memperbaiki kualitas pengetahuan dan keterampilan/kompetensi; 

Dan terakhir, seorang guru yang profesioanal adalah guru yang memiliki kebanggaan terhadap profesinya, hal itu ditandai dengan wujud pengakuan diri yang selalu bangga atas posisinya sebagai orang yang memiliki tugas mulia sebagai khalifah allah SWT, penebar kedamaian dan pemakmur bumi, mengantarkan pribadi peserta didik tumbuh dan berkembang seiring perkembangan ilmu dan teknologi, dapat menjadi jendela cakrawala dunia bagi peserta didik, dengan tetap menunjukkan kasih sayang dan keteladanan, keikhlasan dalam mengembangkan kejujuran, tangung jawab profeseinya, selalu menciptakan kebersamaan, memiliki visi jauh kedepan, bekerja dengan disiplin tinggi, dan bahkan selalu menjaga sikap adil dan peduli terhadap perkembangan dalam bentuk apapun yang dihadapi peserta didik.

Penulis : Humas BU/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :