MIN 01 Dusun Curup Awali Jumat Dengan Jalan Sehat

MIN 01 Dusun Curup Awali Jumat Dengan Jalan Sehat

Bengkulu (Informasi dan Humas) 9/2- MIN 01 Dusun Curup mengadakan kegiatan jalan sehat bersama yang rutin diadakan pada harij um’at minggu pertama setiap bulan. Kegiatan tersebut diikuti seluruh siswa beserta dewan guru MIN 01 Dusun Curup.

Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran siswa serta rekreasi keluar keliling sekolah dengan berjalan kaki, serta siswa diharapkan dapat mengenali dan mencintai lingkungan sekitar sekolah.

Rute jalan sehat selalu berubah setiap bulanya sehingga diharapkan siswa tidak hanya mengenal lingkungan dalam sekolah tetapi juga lingkungan luar sekolah, adapun rute jalan sehat yang dilalui pada hari jumat tanggal 6 Februari adalah menuju STAIN Curup karena letak sekolah dengan kempus tidak terlalu jauh, siswa diajak mengelilingi kampus STAIN Curup, sekaligus memperkenalkan kepada siswa mengenai STAIN Curup sehingga diharapkan memotifasi siswa agar kelak melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi hingga perguruan tinggi untuk meraih cita-cita .

Dalam pelaksanaan jalan sehat siswa dibagi menjadi tiga barisan dan didampingi oleh guru kelas masing-masing. Jika ada siswa yang sakit ketika diperjalanan maka guru pendamping langsung membawa kembali kesekolah.

Diperjalanan siswa diajak berjalan sambil bernyanyi dan mengeluarkan yel-yel atau kata-kata yang menggugah semangat serta siswa diajak mengenal lingkungan dan melihat betapa indahnya ciptaan Allah swt, sehingga diharapkan dapat meningkatkan rasa cinta kepada Allah swt pada diri siswa dan membentuk karakter dan akhlak yang baik pada diri siswa. kegiatan ini juga dibantu oleh mahasiswa PPL dari STAIN Curup sehingga kegiatan ini menjadi menarik. 

Penulis : Humas/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :