Kemenag Seluma Gelar Rapat Persiapan Aksioma dan KSM

Kemenag Seluma Gelar Rapat Persiapan Aksioma dan KSM

Bengkulu (Informasi dan Humas) 5/2- Bertempat di gedung Aula kantor kementerian agama kabupaten Seluma, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S.Ag, MM yang didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Sapruni, S.Pd, M.Pd memimpin rapat panitia persiapan Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga (Aksioma) dan Kompetisi Sain Madrasah ( KSM).

Rapat ini sendiri dilaksanakan pada hari Selasa, 3 Februari 2015 yang di hadiri oleh seluruh Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah baik Negeri maupun Swasta yang ada dilingkungan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma.

Dalam arahannya Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Seluma H. Sipuan, S.Ag, MM menjelaskan bahwa Aksioma dan KSM adalah agenda nasional atau even nasional Kementerian Agama di bidang pendidikan, pelaksanannya di mulai dari seleksi tingkat Madrasah, kemudian tingkat Kabupaten, selanjutnya pemenang tingkat Kabupaten akan di ikutkan seleksi tingkat Provinsi dan pemenang tingkat Provinsi akan dikirim ke tingkat Nasional.

Di akhir sambutanya Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Seluma H. Sipuan, S.Ag, MM mengharapkan agar seleksi tingkat Kabupaten Seluma dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan mendapatkan yang terbaik.

Pada kesempatan ini Kasi Pendidikan Madrasah Sapruni, S.Pd, M.Pd selaku Ketua Panitia menyampaikan bahwa cabang yang di pertandingkan dalam Aksioma secara keseluruhan adalah sebagai berikut : Atletik, MTQ, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, pidato Bahasa Inggris dan Kaligrafi. Sementara untuk KSM mata pelajaran yang di lombakan terdiri dari: Matematika, IPA, Fisika, Biologi, Kimia, Ekonomi dan Geograpi jelas Kasi Pendidikan ini. 

Dari hasil rapat ini di sepakati bahwa pelaksanaan Aksioma untuk tingkat Kabupaten Seluma hari Kamis, 05 Maret 2015 bertempat di lapangan lubuk Kebur dan di Pondok Pesantren Ar-Raudah Kota Tais. Di akhir acara Kasi pendidikan Madrasah Sapruni, S.Pd, M.Pd mengajak pada seluruh panitia dan Kepala Madrasah untuk dapat betpartisipasi aktif agar pelaksanaan Aksioma dan KSM tingkat Kabupaten Seluma berjalan sukses dan mendapatkan hasil yang terbaiik.Yang nantinya akan kita kirim ke tingkat Provinsi Bengkulu demikian Sapruni.

Penulis : Bn/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :