Kankemenag Kabupaten Mukomuko Adakan Rapat Evaluasi Program

Kankemenag Kabupaten Mukomuko Adakan Rapat Evaluasi Program

Bengkulu (Informasi dan Humas) 23/1- Kementerian Agama Mukomuko adakan rapat internal Kantor, untuk mengawali kerja di tahun 2015 Kemenag Kab. Mukomuko mengadakan rapat evaluasi dan konsolidasi pelaksanaan program selama 1 (satu) tahun kedepan. Untuk menyatukan visi dan misi dari beberapa seksi yang ada di lingkungan Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko, rapat evaluasi dan konsolidasi ini, diadakan karena ada beberapa perubahan dalam peraturan pemerintah dalam hal pelaksanaan kegiatan.

Rapat yang diadakan di ruangan kepala Kementerian Agama 21/01/2015 ini dihadiri oleh Kasubbag TU, semua Kasi yang berada di lingkungan Kementerian Agama Kab. Mukomuko, pengelola keuangan dan beberapa pegawai JFU (Jabatan Fungsional Umum). Rapat yang dipimpin langsung oleh Kepala Kementerian Agama Kab. Mukomuko ini belangsung ± 3 jam.

Pada kesempatan ini Kepala Kementerian Agama Drs. H. Zainal Abidin, MH sekaligus pempinan rapat mengevaluasi beberapa kinerja Pegawai Kementerian Agama Kab. Mukomuko, menurut beliau kerja Pegawai selama tahun 2014 sudah menunjukan profesionalisme sebagai Pegawai Kemenag. Namun, ada beberapa perubahan peraturan di tahun 2015 ini, dan ada beberapa program yang tidak seharusnya dilakukan setiap tahun, sepeti pengadaan jadwal shalat untuk penyelenggara Syari’ah. Beliau menjelasakan untuk jadwal shalat perubahan dari tahun ke tahun tidak signifikan oleh karena itu tidak harus setiap tahun melakukan pengadaan jadwal shalat itu.

Menyikapi perubahan Peraturan Pemerintah tentang larangan melaksanakan kegiatan di hotel, Kepala Kementerian Agama Kab. Mukomuko memberikan solusi, dalam melaksanakan kegiatan hendaknya memanfaatkan fasilitas yang ada di kantor, seperti Aula dan Masjid, semua kegiatan akan dipusatkan di 2 (dua) tempat itu, sementara itu, Kepala Kementerian Agama Kab. Mukomuko menegaskan, kegiatan di seksi Pendidikan Islam (Pendis) ada peniadaan konsumsi dan transport peserta, oleh karena itu perlu di siasati permasalahan ini, karena tidak mungkin kegiatan yang berlangsung selama 8 jam tidak disediakan makan dan minum, semua kegiatan dilaksanakan di luar jam kerja, terang kepala Kementerian Agama Kab. Mukomuko.

Rapat dilanjutkan diskusi dari beberapa Kepala seksi dan beberapa pegawai JFU membahas tentang kendala kegiatan ditahun lalu dan cara untuk mengatasi sehingga pada kegiatan tahun berjalan tidak ditemukan kendala yang sama, diskusi ini bertujaun untuk meminimalisir perbedaan pandangan sesama Pegawai kantor Kementerian Agama kab. Mukomuko.

Penulis : M. Arifin/C **
Redaktur: H.Nopian Gustari

Bagikan :